Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » BW enggan diperiksa bila Polri tidak gelar perkara ulang

BW enggan diperiksa bila Polri tidak gelar perkara ulang

Bambang Widjojanto resmikan madrasah antikorupsi. (foto:merdeka.com)
Bambang Widjojanto resmikan madrasah antikorupsi. (foto:merdeka.com)

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif, Bambang Widjojanto, melalui tim kuasa hukumnya mendesak supaya Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti, segera melakukan gelar perkara ulang terhadap kasus disangkakan kepada kliennya. Mereka bahkan menginginkan supaya polisi menangguhkan proses penyidikan sampai hal itu dilaksanakan.

“Karena banyak kejanggalan selama tidak ada solusi sebaiknya proses hukum ditunda dulu,” kata salah satu kuasa hukum Bambang, Dadan Tri Sasongko, dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/2).

Kuasa hukum Bambang lainnya, Kasnia, meminta supaya Badrodin menjalankan saran disampaikan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dan Ombudsman Republik Indonesia. Sebab menurut dia, rekomendasi lembaga negara itu mesti dijalankan dan bila tidak akan ada sanksi menunggu.

“Mas BW akan melakukan proses setelah gelar perkara khusus dilakukan dan rekomendasi Ombudsman dan Komnas HAM ditindaklanjuti,” ujar Kasnia.

Menurut Ketua Tim Advokasi Bambang, Asfinawati, polisi sebenarnya bisa melakukan gelar perkara ulang karena diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 11 tahun 2006. Hal itu menurut dia bisa dilakukan bila memang ada laporan kejanggalan penanganan sebuah perkara.

“Ada gelar perkara khusus kalau ada pengaduan. Tunggu itikad baiknya kalau ada pengaduan, dan ada banyak sekali kasus yang digelar perkara dan lalu ketahuan tidak memenuhi,” kata Asfinawati.
(Sumber:merdeka.com)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>