Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Camat Gunungsitoli Vince P.F. Hulu, Lantik Sembilan Kepala Desa

Camat Gunungsitoli Vince P.F. Hulu, Lantik Sembilan Kepala Desa

Camat Gunungsitoli Vince P.F. Hulu, Lantik Sembilan Kepala Desa.
Camat Gunungsitoli Vince P.F. Hulu, Lantik Sembilan Kepala Desa.

Kota Gunungsitoli,Sidaknews.com – Camat Gunungsitoli Vince Putra F. Hulu, S.STP melantik 9 (Sembilan) orang pejabat Kepala Desa yang baru Bertempat di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Jalan Pancasila No.23 Kota Gunungsitoli, Rabu (17/09), di antaranya Desa Boyo, Desa Hilimbaruzo, Desa Hilina`a, Desa Madula, Desa Saewe, Desa Sifalaete Ulu, Desa Simandraolo, Desa Sisarahili Sisambualahe dan Desa Sisobahili Tabaloho.

Acara Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Muspika Kecamatan Gunungsitoli, Sekcam Gunungsitoli, Danramil 01, Kasat Binmas Polres Nias, Kepala UPTD Tk. Kecamatan Gunungsitoli, BPD Kesembilan Desa, Mantan Kades Lama, LPM serta tokoh masyarakat dan undangan.

Camat Gunungsitoli Vince Hulu dalam bimbingan dan arahannya mengatakan “Kepada saudara-saudara kepala desa yang sudah mengakhiri jabatannya, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan selama kurun waktu 6 tahun masa bhakti.

Pelantikan dan Serah terima Kades(b)Dan kepada saudara-saudara kades yang baru dilantik pada hari ini, kami mengucapkan selamat datang dalam kawah pemerintahan, selamat bertugas dengan penuh tanggungjawab karena saudara merupakan pilihan dari ratusan warga diwilayah saudara yang dipercaya untuk dapat memimpin warga kepada arah yang positif dan membangun, guna menjalankan roda pemerintahan ditingkat desa tentunya sesuai tupoksi sebagai kepala desa sebagaimana diatur dalam Permen No.72 tahun 2005 tentang desa.” ungkapnya

Kepada Kepala Desa yang baru ditambahkan Hulu mengatakan, “Agar tidak menyia-nyiakan jabatan yang sudah diberikan oleh masyarakat. Jadikan pelantikan ini momentum untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri di dunia pemerintahan serta mengabdi untuk masyarakat demi terciptanya kesejahteraan di desa.

jangan pernah memberikan perbedaan dalam pelayanan kepada warga, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab serta mampu menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga kebijakan yang diambil akan bermanfaat dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Pelantikan dan Serah terima Kades(C)Dalam melaksanakan pemerintahan, Kepala Desa juga tidak bisa terlepas dari dukungan BPD sebagai unsur pemerintahan desa. Untuk itu agar kiranya Kades dan BPD dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembinaan kemasyarakatan desa. “harapnya.

Pelantikan sembilan Kepala Desa diwilayah Kecamatan Gunungsitoli berdasarkan SK Walikota Gunungsitoli Nomor 140 – 242 tahun 2014 tanggal 27 Juni 2014 TMT 16 September 2014 dimana nama tersebut merupakan hasil musywarah BPD dalam mengisi jabatan Kepala Desa yang telah berakhir.

Adapun nama-nama kepala desa yang dilantik, Desa Boyo Effendi Agussati Lase, Desa Hilimbaruzo Yuniaman Harefa, Desa Hilina`a Tanobadodo Zebua, Desa Madula Filizaro Harefa, Desa Saewe Yawazaro Telaumbanua, Desa Sifalaete Ulu Yarisman Telaumbanua, Desa Simandraolo Pengalaman Telaumbanua, Desa Sisarahili Sisambualahe Soroihati Telaumbanua dan Desa Sisobahili Tabaloho Buala Zebua @s.(Mdf)

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *