Home » Berita Foto » Camat Sidamanik diduga Kangkangi Perda No 6 Tahun 2008

Camat Sidamanik diduga Kangkangi Perda No 6 Tahun 2008

 

Keterangan Gambar:   Aktifitas 3 unit Sinsaw beroperasi mengolah pohon.
Keterangan Gambar: Aktifitas 3 unit Sinsaw beroperasi mengolah pohon.

Simalungun,Sidaknews.com – Penebangan pohon aset daerah pemerintahan kabupaten Simalungun di areal perkantoran Camat Sidamanik disinyalir tidak mengikuti aturan penghapusan asset dilakukan Camat Sidamanik, Suyati Damanik. S.Sos.

Anehnya menurut salah satu staff PNS yang tidak bersedia namanya dipublikasikan dijumpai dikantor camat, Rabu (07/1) pukul 13.30wib menjelaskan bahwa penebangan 2pohon jati putih, 1pohon jati merah dan 1pohon kelapa yang diolah menjadi papan dan balok hanya karena takut tumbang dan menimpa jaringan kabel telephone milik telkomsel dan jaringan PLN.

Informasi yang didapat bahwa 3 sinsaw yang digunakan langsung dilagalkan oleh Camat menumbang 4pohon yang tidak jelas peruntukanya, ada juga pendapat staff kantor camat menjelaskan akan digunakan untuk keperluan gedung harungguan kecamatan sidamanik yang kerap di alih fungsikan berbentuk sewa kepada masyarakat dalam kegiatan pesta pernikahan.

Penebangan pohon yang sesuka hati dilakukan Camat Sidamanik kuat dugaan akan dijual kepihak pengusaha penjual alat bangunan, ada juga dugaan bahwa 3 sinsaw yang dioperasikan untuk menebang 4pohon langsung dipesan oleh pihak pengusaha panglong.

Camat Sidamanik diduga telah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Simalungun Nomor 6 Tahun 2008 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, dimana melakukan penghapusan daftar aset tidak disertai dengan izin dari Dinas Pendapatan dan Aset Daerah.

Suyati Damanik. S.Sos selaku Camat Sidamanik tidak berhasil dijumpai dikantornya dengan alasan sedang rapat di Raya, begitu juga dihubungi melalui telephon selular tidak ada respon etika baik dari pimpinan daerah tersebut.(SyamP)

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>