Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Cari bukti Hambalang, KPK geledah rumah Munadi di Surabaya

Cari bukti Hambalang, KPK geledah rumah Munadi di Surabaya

cari-bukti-hambalang-kpk-geledah-rumah-munadi-di-surabaya2Sidaknews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Munadi Herlambang terkait kasus dugaan korupsi pembangunan proyek sarana prasarana olahraga Hambalang, Bogor. Rumah Munadi tersebut berada di Penjaringan Sari 2B No. 14, Kompleks YKP, Surabaya.

“Terkait dengan TPK Pembangunan sarana prasarana olahraga Hambalang atas tersangka TBMN,” ujar Jubir KPK Johan Budi SP, saat konpers, Kamis (28/11).

Johan mengatakan penggeledahan saat ini masih berlangsung.

Munadi disebut-sebut sebagai kantong bisnis Anas. Hal ini terungkap dari pengakuan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Suami Neneng Sri Wahyuni itu menyatakan, Munadi tak jarang memberikan bantuan kepada Anas. Bantuan itu terutama terkait proyek yang ditengarai dikerjakan Anas.

Selain itu, Anas memanfaatkan Munadi untuk menghadapi apabila ada BUMN yang tidak menuruti kemauannya. Hal ini mengingat ayah Munadi bernama Mukhayat, merupakan deputi di Kementerian BUMN.

Selain Munadi, KPK juga memeriksa saksi lainnya untuk Anas. Mereka adalah mantan Direktur Keuangan PT Bio Farma, Moh. Sofie A Hasan, dan Manager Estimating PT Adhi Karya, Yuli Nurwanto.

Anas ditetapkan KPK sebagai tersangka setelah KPK menemukan dua alat bukti terkait dugaan penerimaan hadiah atau janji pada saat Anas menjabat anggota DPR tahun 2009 lalu. Penerimaan hadiah itu menyangkut proses pelaksanaan dan perencanaan pembangunan pusat olahraga Hambalang dan proyek-proyek lainnya. Ia diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya.sumber.merdeka.com

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *