Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Cellica : DPRD Harus Sinergis Dengan Pemkab

Cellica : DPRD Harus Sinergis Dengan Pemkab

Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana saat memberikan Sambutan pada Sidang Paripurna Pengumuman dan Penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang 2014-2019 di gedung paripurna DPRD Jumat siang (12/9)
Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

KARAWANG,sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Karawang mengharapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang untuk bersinergi dengannya. Tugas dan Fungsi Pokok DPRD diharapkan untuk bisa dioptimalkan demi mewujudkan Kabupaten Karawang yang lebih baik.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana saat memberikan Sambutan pada Sidang Paripurna Pengumuman dan Penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang 2014-2019 di gedung paripurna DPRD Jumat siang (12/9).

“Kami harapkan DPRD dapat bersinergis dengan Pemkab Karawang demi kemajuan Karawang melalui upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Karawang,” tuturnya.

Sebagai mitra kerja eksekutif, menurutnya, DPRD tentu bisa mengoptimalkan tugas dan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan terhadap pelaksanaan kinerja pemerintahan daerah. “Dengan penetapan pimpinan ini, semoga selanjutnya segera terselesaikan alat kelengkapannya, sehingga tugas dan fungsi legislatif dapat maksimal,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Karawang ini.

Paripurna Pimpinan Tetap (2)Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua DPRD definitif Toto Suripto menyatakan akan segera melaksanakan beberapa agenda yang terbilang mendesak. Alat kelengkapan dewan menjadi prioritas untuk segera diselesaikan beriringan dengan pekerjaan Panitia Khusus (Pansus) yang juga sedang berjalan.

“Mengingat banyak agenda yang mendesak untuk dibahas, Kita akan segera merampungkan alat kelengkapannya. Mohon doa dan bantuannya,” ungkapnya sambil menyalami kawan-kawan anggota DPRD yang lain.

Dalam rapat ketetapan sidang paripurna tersebut, pimpinan dewan sebagaimana UU No. 27 Tahun 2009, Pasal 354 ayat 1-9 disebutkan berjumlah empat orang yakni 1 Ketua dan 3 wakil ketua. Adapun yang berhak menduduki jabatan tersebut, dalam adalah partai politik dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD sebagai ketua dan wakilnya berasal dari partai politik yang bmenempati perolehan kursi berikutnya.

Adapun pimpinan DPRD Kabupaten Karawang 2014-2019 sebagaimanayang telah ditetapkan, yakni Toto Suripto dari Fraksi PDI Perjuangan yang memperoleh 9 kursi DPRD sebagai Ketua DPRD. Sedangkan Wakil Ketuanya masing-masing Sri Rahayu Agustina dari Fraksi Partai Golongan Karya yang mempunyai8 kursi, dan selanjutnya Ajang Supandi dan Budianto masing-masing dari Fraksi Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang sama-sama mempunayi 6 kursi.

Pada kesempatan sidang Paripurna kali ini, dihadri pula oleh Kalangan Muspida Kabupaten Karawang, Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan dari pimpinan Partai Politik.(ega)

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *