Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Chairun Nisa seret Teras Narang di sidang suap Gunung Mas

Chairun Nisa seret Teras Narang di sidang suap Gunung Mas

chairun-nisa-seret-teras-narang-di-sidang-suap-gunung-mas3Sidaknews.com – Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi, Chairun Nisa, mulai menyeret pihak lain dalam perkara menjeratnya.

Dalam persidangan hari ini, politikus Partai Golkar itu menyebut ada keterkaitan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang dalam perkara itu.

Menurut Nisa, Bupati non-aktif Gunung Mas, Hambit Bintih, sempat mencurahkan isi hati soal gugatan kemenangannya dalam pilkada Gunung Mas oleh saingan terdekatnya, Jaya Samaya Monong-Daldin. Dia mengatakan, Hambit takut kalah dalam sengketa di Mahkamah Konstitusi lantaran Jaya adalah keponakan Teras Narang.

“Saya menganggap Pak Hambit pemenang dan selisih suaranya banyak. Tetapi ada rasa khawatir soal Jaya. Takut pilkadanya diulang,” kata Nisa dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (20/2).

Nisa menyatakan sempat bertanya kepada Hambit kenapa mesti khawatir dengan pengaruh Teras Narang. Sebab, lanjut Nisa, Teras dan Hambit juga sama-sama politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan tidak mungkin saling telikung.

“Saya tanya ke Pak Hambit, ‘Ada apa dengan Pak Teras? Kan dia juga PDIP, pasti bantu bapak.’ Tapi Pak Hambit menjawab, ‘Di MK yang menang kan bisa jadi kalah.’,” ujar Nisa.

Nisa berkelit, mulanya sudah meyakinkan Hambit supaya tidak perlu menemui Akil supaya kemenangannya di pilkada Gunung Mas tidak perlu dianulir. Karena, selisih suara antara duet Hambit-Arton S. Dohong dan Jaya-Daldin terpaut jauh.

Menurut Nisa, sewaktu masih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Teras dan Akil pernah duduk dalam satu komisi. Atas alasan itulah, Nisa mau membantu Hambit mengurus sengketa pilkada di MK.sumber.merdeka.com

Check Also

Jelang Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan di Bintan Ditertibkan

Bintan, sidaknews.com – Memasuki bulan suci Ramadan pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Bintan. Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *