Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Cilamaya Kulon Juara Umum POPKAB 2014 Karawang

Cilamaya Kulon Juara Umum POPKAB 2014 Karawang

Karawang
Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Karawang (POPKAB) 2014.

KARAWANG,Sidaknews.com – Kecamatan Cilamaya Kulon berhasil menyabet juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Karawang (POPKAB) 2014 untuk tingkat sekolah dasar. Hasil itu diperoleh berdasarkan banyaknya perlombaan yang diikuti oleh pelajar Kecamatan Cilamaya Kulon yang memperoleh medali emas.

Hingga hari terakhir POPKAB Karawang Rabu (23/4) kemarin, berdasarkan data yang diperoleh sidaknews.com dari Panitia POPKAB, UPTD TK/SD/PLS Cilamaya Kulon memperoleh empat medali emas, nol perak, dan dua perunggu.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh Kecamatan Karawang Barat dengan hasil tiga medali emas, enam medali perak dan satu medali perunggu.

Kerpala Bidang Pemuda Dan Olahraga (Kabidpora) di Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Karawang Drs.Rahmat Gunadi mengatakan, secara umum kegiatan POPKAB 2014 ini berjalan lancar. Suksesnya kegiatan tersebut menurut dia berkat kerjasama yang baik semua pihak baik dari panitia, pemerintah daerah, sekolah bahkan media massa yang turut mempublikasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat luas.

“Bagi pelajar yang kemarin juara selanjutnya akan dilakukan pembinaan dari Disdikpora, untuk mempersiapkan pada ajang yang sama di tingkat provinsi di Cirebon mewakili Kabupaten Karawang,” ujar Gunadi kepada sidaknews.com Rabu (23/4) sore di ruang kerjanya.

Untuk selanjutnya, Gunadi berharap kepada pelajar yang akan mewakili Karawang ke tingkat provinsi agar mempersiapkan diri dalam segi administrasi terutama akta kelahiran siswa yang bersangkutan.

“Akte kelahiran itu salah satu persyaratan penting, karena umur sangat mempengaruhi. Kemarin waktu tingkat kabupaten banyak peserta yang hanya menyertakan keterangan kelahiran dari kelurahan,” katanya.

Gunadi menambahkan, untuk perlombaan tingkat provinsi sendiri akan dilaksanakan di Cirebon pada 23-29 Meei 2014. Namun begitu, pihaknya tidak mempunyai target agar menjadi juara umum pada acara O2SN tingkat provinsi nanti. Menurut Gunadi yang terpenting adalah bagaimana seorang anak usia dini bisa merasakan kesempatan mengikuti kompetisi untuk berlaga sesuai bakat yang dimiliki.

“Karawang akan menjagokan cabor voli untuk tingkat SD, dan cabor atletik untuk tingkat SMP,” tandasnya.(Ega nugraha)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

2 comments

  1. Berita O2SN tidak akurat di diknas Karawang tentang pembinaan, anak saya cabor catur putri SD baru kelas 3 mewakili karawang tidak di bina sama sekali. saat di cirebon pun tak di latih, kata igor cilamaya kulon Bp Rosidin waktu itu di hotel Zamrud Cirebon merasa kecewa kepada pembina catur. atletnya tidak ada di tempat pembinanya sampai tidak tau ditakutkan hilang, ternyata 2 anak itu lagi nganter temennya lagi nyari gurunya yang dari cibuaya dan anak saya ikut dia, kalau dari kabupaten lain pada bawa papan catur dari karawang tidak bawa, Saya sebagai orang tua wali murid merasa kecewa. anak saya saat itu lagi kurang sehat batuk2 kurang tidur mungkin karena kedinginan AC di hotel tsb, mestinya kalau ada pendamping bisa di kecilin ACnya tanding pun jadi tdk konsentrasi akibat kurang tidur, dan asing semua tdk ada yang dikenal anak Saya. untung di hari berikutnya ada kepala sekolah yang mendampingi jadi tegar, alhamdulillah jadi menang 3-1. mohon kedepannya jadi perhatian diknas untuk anak SD khususbya Putri di samping ada pembina juga dari pihak sekolah diikut sertakan untuk pembimbing mereka, karna atlet catur cuma 2 orang lain dengan atlet lainya. Saya harapkan pembina itu bener bener membina agar mental anak jadi tegar siap tanding untuk mengharumkan wilayahnya. mohon koreksi agar kedepan atlet karawang semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>