Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Coba Perkosa Mahasiswi, Pemuda ini Diciduk Polisi

Coba Perkosa Mahasiswi, Pemuda ini Diciduk Polisi

Catur pelaku Tanjungpinang,Sidaknews.com – Catur (25), seorang pemuda di Tanjungpinang harus berurusan dengan polisi karena diduga mencoba melakukan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi berinisial Rs (22) yang terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan melalui Kasat Reskrim AKP Oxy Yudha Pratesta membenarkan kasus dugaan percobaan pemerkosaan ini. Menurutnya, kasus terjadi Kamis (24/10/2013) subuh sekitar pukul 4.30 Wib di sekitar jalan Suka Berenang Gang Delima Tanjungpinang.

Kasus bermula ketika pelaku melihat korban yang saat itu sedang membeli sarapan di sekitar jalan Suka Berenang. Diduga karena tertarik setelah melihat keseksian tubuh korban yang subuh hari itu hanya mengenakan celana pendek dan baju lengan panjang hingga timbul niat jahat pelaku untuk menggerayangi tubuh korban.

Usai berbelanja sarapan, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor bergegas dari lokasi berbelanja. Saat itu, pelaku mencoba mengikuti korban dari belakang dengan mempergunakan sepeda motor juga.

Setibanya di sekitar Gang Delima yang saat itu cukup sepi, sepeda motor korban dipepet pelaku dan mencoba menabrak kendaraan korban dari belakang. Namun sebelum ditabrak, kendaraan korban saat itu sudah oleng dan terjatuh karena menabrak “polisi tidur”.

Saat korban terjatuh, pelaku mencoba menolong dengan memeluk dan memapah tubuh korban. Namun tak disangka, pelaku diduga mencoba menggerayangi tubuh korban dengan cara memasukkan tangannya ke dalam celana korban.

Bahkan akibat aksi pelaku, celana pendek yang saat itu dikenakan korban sobek karena diduga ditarik pelaku secara paksa.”Tubuh korban juga sempat ditarik paksa dan disandarkan di sebuah tembok yang ada di pinggir jalan tersebut,” kata Oxy kepada wartawan saat menggelar konfrensi pers terkait kasus dugaan percobaan pemerkosaan tersebut di Mapolres Tanjungpinang, Senin (4/11/2013).

Mendapat perlakuan seperti itu, kemudian korban mencoba meronta dari dekapan pelaku dan berteriak minta pertolongan warga sekitar. Melihat ada yang berteriak minta tolong beberapa warga langsung mendatangi lokasi.

Warga mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Saat itu, kepada warga, pelaku membantah akan melakukan pemerkosaan pada korban. Ia mengaku hanya mencoba menolong korban karena terjatuh dari sepeda motor.

“Semula dia (pelaku-red) tidak mengaku akan melakukan pemerkosaan,” kata Oxy. Karena melihat ada kejanggalan, kemudian warga langsung menyerahkan pelaku ke pihak yang berwajib untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pelaku mengatakan nekat melakukan perbuatan tersebut karena diduga terpengaruh dengan minuman beralkohol. Pasalnya, sebelum melakukan aksinya pelaku terlebih dahulu mengkonsumsi alkohol dengan teman-temannya.

“Sebelum kejadian, saya waktu itu habis minum sama kawan,” kata pelaku kepada wartawan. Pemuda yang setiap harinya bekerja membantu usaha pengolahan kayu milik orang tuanya ini hanya bisa pasrah dengan apa yang dilakukan.”Saya menyesal bang,” katanya.

Oxy menambahkan, akibat perbuataannya pelaku dilakukan penahanan dan akan dikenakan Pasal 285 jo pasal 53 KUHP tentang tindak pidana percobaan pemerkosaan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.”Barang bukti yang kita sita dalam kasus ini yakni sebuah sepeda motor jenis Honda Soul dengan nopol BP 4187 WG, satu helai baju lengan panjang warna biru, satu baju kutang dan satu celana pendek milik korban yang sudah robek,” kata Oxy. Sumber.Detik kepri.

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>