Home » Berita Foto » Conoco Serahkan Pustu ke Pemkab Anambas

Conoco Serahkan Pustu ke Pemkab Anambas

Conoco Serahkan Pustu ke Pemkab Anambas
GUNTING PITA – Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin (kiri) dan Vice President Development & Relations Conoco Phillips Indonesia, Joang Laksanto dipandu Kadiskes Anambas Said M Damrie (kanan) melakukan pengguntingan pita peresmian penggunaan Pustu di Desa Sri Tanjung Anambas, Kamis 19/9

Anambas,sidaknews.com – Perusahaan minyak Conoco Phillips Indonesia menyerahkan bangunan dan pengelolaan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Sri Tanjung Lambai, Tarempa kepada Pemkab Anambas, Prosesi penyerahan dilakukan langsung oleh Vice President Development & Relations Conoco Phillips Indonesia, Joang Laksanto kepada Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukharuddin, Kamis (19/9).

Joang berharap, kehadiran Pustu ini bisa membantu nelayan dan masyarakat Desa Tanjung, dan sekitarnya, khususnya untuk memudahkan akses terhadap pelayanan kesehatan.

“Kami (ConocoPhillips Indonesia_red) percaya bahwa kami merupakan bagian dari masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.Karena kami memiliki operasi yang signifikan disini. Oleh karena itu, kemitraan serta komunikasi yang telah terjalin dengan masyarakat setempat dan pemerintah daerah, bisa untuk mengembangkan fasilitas serta program yang mendukung  pertumbuhan yang dinamis, “ucap Joang saat menyampaikan kata sambutan.

Selain Pustu, ConocoPhillips juga menyerahkan satu unit mobil perpustakaan keliling yang diperuntukkan masyarakat di Kepulauan Jemaja.Pustaka Keliling Hydron ini merupakan bantuan ketiga yang telah diberikan pihak perusahaan.Dimana, bantuan sebelumnya sudah melayani masyarakat di Pulau Matak dan di Pulau Siantan.

“Kami berharap,anak-anak dan pelajar Jemaja dapat memperluas pengetahuan mereka melalui buku-buku yang ada di perpustakaan keliling ini. Secara total, di tiga unit perpustakaan keliling ‘Pustaka Hydron’ memiliki total buku sekitar 4.800 buah yang dapat diakses lebih dari 2000 anggota yang terdaftar.Dengan kemitraan teknis yang diberikan oleh Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI), perpustakaan tersebut menyediakan buku-buku yang mencakup berbagai topik seperti IPA dan IPS, serta beberapa materi lainnya. Perpustakaan tersebut juga dilengkapi dengan akses internet, proyektor, video dan mainan pendidikan,” paparnya.

Sementara Bupati Anambas Tengku Mukharuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak ConocoPhilips. Pustu untuk sementara beroperasi setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-14.30.

“Kami atas nama Pemerintah daerah Kepulauan Anambas, mengucapkan terima kasih, atas  bantuan dari Conoco Philips dengan mendirikan Puskesmaa Pembantu (PUSTU) untuk warganya  Pihaknya juga berharap, kepada pihak Conoco agar dapat memberikan bantuan yang lebih dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini. “Tentu lebih besar kita harapkan, tidak PUSTU lagi,” ujar bupati sambil tersenyum. (net).

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>