Selasa , 30 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » CPNS minimal D3 di Kabupaten Belitung

CPNS minimal D3 di Kabupaten Belitung

Ilustrasi: Penerimaan CPNS
Ilustrasi: Penerimaan CPNS

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Untuk Tahun 2014 Pemda Belitung mendapatkan alokasi pengadaan 107 CPNS yang nantinya akan didominasi tenaga fungsional tertentu dari lima formasi untuk semua jurusan.

Kepastian alokasi formasi akan disetujui Kemenpan) pada Tanggal 11-15 Agustus ini. Sedangkan jenjang terendah adalah D2 dan tidak ada formasi untuk lulusan SLTA baik SMA dan sMK.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung,Ita Wahyuni kepada Media ini mengatakan.”Formasi SLTA untuk beberapa Tahun ini kami tidak membuka untuk formasi tersebut.

Namun untuk SMK masih memungkinkanlah,karena setiap mereka yang Test CPNS ini mereka yang sudah punya ke ahlian, mereka kan kejuruan.

Namun dengan standar pendidikan masyarakat Kabupaten Belitung itu terendah adalah D3, jadi ya ambil minimal D3. Ada satu kalau tidak salah D2,”jelas Ita pada jumat kemaren (8/8) .

Berdasarkan dengan Email yang diterimah BKPPD Kabupaten Belitung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan)) diketahui,test seleksi CPNS akan dilaksanakan mulai 8 September mendatang. Untuk kepastian jadwal bagi kabupaten Belitung masih menunggu jawaban dari Kemenpan)

Dalam Penerimaan CPNS tahun 2014 ini Kabupaten Belitung telah memastikan kesiapan dengan menggunakan sistem computer asisst test (CAT).Menurut Ita ruangan untuk Test peserta CPNS tidak lama lagi sudah siap digunakan. ”Ruangan Insya Allah siap, ya kira kira semnggu lagi lah siap digunakan,sekitar 90 persenlah,”jelas Ita.

Selain itu Ita pun menjelaskan untuk sistim CAT,pihak dari badan kepegawaian Negara (Pusat/Kanreg ) nantinya akan memberi petunjuk bagaimana menggunakan computer dan mengerjakan soal.

Ita pun menjelaskan”Sebelum sesi dimulai.nanti peserta akan diberikan arahan dan petunjuk yang nanti akan dituntun oleh BKN Pusat dan BKN Kanreg,”tuturnya.(ANS-B)

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *