Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Cucum Khulsum Siap Maju Di Pilkades Sindang Sari Plered

Cucum Khulsum Siap Maju Di Pilkades Sindang Sari Plered

Cucum Calon Kades Sindang Sari Plered
Cucum Calon Kades Sindang Sari Plered

Purwakarta,sidak news–  Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Purwakarta akan dilaksanakan serentak dibeberapa desa sekitar bulan Agustus 2013. Hal tersebut menjadikan beberapa Balon Kades yang akan maju terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di desanya.
Salah satunya Desa Sindang Sari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desanya pada Bulan Agustus 2013 nanti. Setelah sebelumnya Darma yang telah menjabat sebagai Kepala Desa selama Dua Periode ini, dan telah habis masa jabatannya ditahun ini.

Kini muncul nama Cucum Khulsum satu-satunya Gender perempuan  yang akan maju di Pilkades untuk Desa Sindang Sari Kecamatan Plered. Bahkan Kulsum tercatat sebagai Balon termuda diantara Balon lainnya dari kaum Pria dan merupakan penduduk Asli Desa Sindang Sari.

Ditemui Sidaknews.com disela-sela kegiatannya dengan Ibu-ibu Majelis Taklim Desa Sindang Sari Cucum  biasa ia  disapa (13/6) menjelaskan, dirinya termotivasi untuk maju pada Pilkades Sindang Sari atas dukungan dari masyarakat terutama kaum Wanita.

Menurut Cucun adalah “Motivasi yang paling besar juga berkat dukungan dan dorongan dari keluarga terutama suami saya, dan KWSI yang merupakan sayap Partai Golkar sehingga saya siap bersaing dengan kaum pria yang akan maju nanti pada Pilkades” ujarnya.

Cucum Khulsum wanita Kelahiran 1977 ini  telah dikaruniai 3 orang putra yang juga merupakan Wanita Bhayangkari dan istri dari salah satu anggota Polri Mapolsek Darangdan Purwakarta, dan juga merupakan anggota KWSI (Krida Wanita Swadiri Indonesia).
“Ada saat ini di Desa Sindang Sari dianggap minim baik itu dalam hal pembangunan Infrastruktur dan Administrasi untuk kepentingan masyarakat, sehingga banyak masyarakat juga kecewa akibat aspirasinya tak tersalurkan, diharapkan ketika saya maju dan menjadi Kepala Desa pola-pola lama akan dirubah dengan program yang baru,” tegasnya.

Desa Sindang Sari yang memiliki 4 RW dan  20 RT dan sekitar 3800 masyarakatnya yang mempunyai hak pilih akan memilih salah satu dari 5 orang Balon Kades yang akan maju pada Pilkades Agustus nanti.

Sementara itu Yanti masyarakat yang juga hadir pada acara silaturahmi tersebut mengatakan,  ini merupakan momentum yang pas untuk kaum perempuan menjadi pemimpin Karena dua periode yang lalu ketika dijabat oleh Kades lama Desa Sindang sari tidak menunjukkan peningkatan, perubahan dalam pembangunan yang signifikan.

“Jalan masih acak-acakan kemudian pelayanan yang ada di Desa sering tersendat akibat Kadesnnya sibuk bertani, sehingga masyarakat yang memerlukan tanda tangan Kades sering terhambat dan kecewa karena Kades sering menunda untuk menyelesaikannya,” ujar dia dan  diamini oleh masyarakat lain.


“Untuk itu, kami dari kaum wanita mendukung sekali bila ada wanita yang akan maju dan menjadi Kades pada Pilkades nanti, dengan kemampuan untuk memberikan perubahan terhadap Desa Sindang Sari dengan pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat” tegasnya.(banyu)

 

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *