Home » Berita Foto » CV. TKA Suratin Polres Tanjungpinang

CV. TKA Suratin Polres Tanjungpinang

Jendaita Pinem
Jendaita Pinem

Tanjungpinang, Sidak News.com– Hari ini 1/7,  Pihak CV. Tri Karya Abadi menyurati pihak Kepolisian Resort (Polres)  Tanjungpinang, terkait dengan status laporan Polisi No.Pol: LP/B.81/IV/2009, Tanggal 21 April 2009 tentang “Pencurian dan penyerobotan tanah”

Menurut Jendaita Pinem kepada Sidak News.com mengatakan, kenapa  tidak di ikut sertakan oleh penyidik kedalam berkas perkara untuk diperiksa dan diadili bersama laporan polisi No.Pol: LP/34/VII/2009 Reskrim, tanggal 18 juli 2009, Tentang Illegal Mining dalam perkara Pidana Nomor:82/PID.B/2010/PN.TPI.

Hal ini berjuta pertanyaan terhadap prilaku Penyidik yang patut dipandang sangat tidak profesional, karena Pertambangan CV.Tri Karya Abadi terbukti dihentikaan oleh penyidik berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/B.81/IV/2009 Tanggal 21 april 2009 tanggal 25 Mei 2009, dengan cara sewenang-wenang dan berdasarkan dari kedua laporan polisi tersebut. tutur Pinem

Penyidik telah memanggil saksi lebih kurang 20 orang secara Pro Justitia, sehingga dengan demikian prilaku penyidik tampak double standart dan menyalahgunakan kuasanya karena dalam perkara Perdata Nomor: 04/PDT.G/2010/PN.TPI kedua laporan polisi tersebut diikutsertakan ke persidangan untuk mengabulkan gugatan saudara Suban Hartono.

Dalam hal ini, kita menyurati Kapolres Tanjungpinang untuk pertanyakan sejauh mana status dan kepastian hukum tentang laporan polisi Nomor Pol: LP/B.81/IV/2009 Tentang Pencurian dan penyerobotan tanah tersebut, apakah penyidiknya telah menhentikan atau laporannya telah dicabut? Sebagaimana yang telah ditanyakan oleh kuasa Hukum kami saudara Jefrianto T.M Simanjuntak SH, dalam suratnya kepada bapak pada tanggal 21 Mei 2013 yang lalu.

Jika seadainya penyidiknya telah dihentikan, sejak kapan dihentikan dan atau laporannya telah dicabut, siapakah orang yang mencabutnya dan kapan dicabut laporan tersebut.(tim redaksi)

Check Also

kantor polres Tanjungpinang akan didatangi FKM besok terkait aksi pembubaran FPI.

Hari Ini, FKM Datangi Polres Tanjungpinang Terkait Aksi Yang Membubarkan FPI

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Massa yang berjumlah 150 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta NKRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>