Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dahlan pergoki 4 bos BUMN main golf saat jam kerja

Dahlan pergoki 4 bos BUMN main golf saat jam kerja

dahlan-pergoki-4-bos-bumn-main-golf-saat-jam-kerja2Sidaknews.com – Setelah kasus suap terhadap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengeluarkan instruksi larangan main golf untuk bos-bos perusahaan BUMN. Ini dilakukan untuk meminimalisir peluang suap, gratifikasi atau korupsi.

Namun, tetap saja ada anak buah Dahlan Iskan yang membandel. Dahlan mengaku mendapat laporan empat petinggi PT. Biro klasifikasi Indonesia (BKI) yang bermain golf. Yang lebih kacau, keempatnya bermain golf di jam kerja.

“Ini lagi membahas ternyata masih ada jajaran direksi yang main golf, ada empat jajaran direksi,” ujar Dahlan usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12).

Dia mengatakan, keempatnya tidak bermain golf secara bersamaan. Dahlan sempat menyindir soal direksi yang doyan golf, terlebih dilakukan di jam kerja. Padahal, Dahlan menyentil, tidak ada hubungannya antara BUMN dan golf. PT BKI sendiri bergerak di bidang pengelolaan kapal niaga asing dan dalam negeri yang berlokasi di Tanjung Priok.

Untuk sanksi, Dahlan menyerahkan pada Sekretaris Kementerian BUMN. Mantan Dirut PLN ini mengaku tidak mengetahui apakah keempat direksi tersebut dipecat atau masih dipertahankan.

“Di sanksi masih dirumuskan, dari Sesmen, pecat? belum tahu,” jelasnya.

Keempat jajaran Direksi yang kedapatan bermain golf tersebut adalah, Dirut BKI Ibnu Wibowo yang dulu menjabat Dirut PT. Pann Multifinance. Dirut keuangan dan SDM pegawai kemenBUMN, Anang Sundana yang dulu menjabat direktur PT. Sarinah.

Direktur Teknik PT. BKI, Iman Satria Utama yang dahulu menjabat sebagai salah satu pejabat di Kementerian Perhubungan. Direktur pengembangan Usaha PT. BKI, Ibrahim Gouse yang dulu menjabat sebagai direksi PT. Surveyor Indonesia.

Kasus suap dan korupsi yang membelit pejabat negara, kerap bermula dari aktivitas di lapangan golf. Hal ini dikuatkan dengan pengakuan mantan kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, tersangka kasus suap SKK Migas yang belum lama ini ditangkap KPK.

Agustus lalu, sebagai pemegang komando perusahaan-perusahaan BUMN, Dahlan melarang seluruh jajaran direksi BUMN untuk bermain golf. Bahkan jika kedapatan bermain golf, dan dilakukan saat jam kerja, dia tak sungkan untuk memecat direksi tersebut.

“Tentu itu tidak boleh, latihan golf pun tidak boleh, apalagi di saat jam kerja,” kata Dahlan di Sabuga ITB, Bandung, Rabu (28/8).

Sebelum adanya, aturan tersebut, kementeriannya sudah memberlakukan pelarangan direksi bermain golf. Langkah itu tidak hanya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, tapi juga untuk memaksimalkan kinerja direksi perusahaan pelat merah.

“Kenapa tidak boleh? Alasan pertama karena itu jika dilakukan di hari kerja. Kedua, kan tidak ada hubungannya main golf dengan BUMN,” ungkapnya.sumber.merdeka.com

 

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>