Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dana Boss Bukan Untuk Kepala Sekolah, Kepsek SMU N.2 Kuala Tungkal Di Sinyalir Mark Up Dana Boss

Dana Boss Bukan Untuk Kepala Sekolah, Kepsek SMU N.2 Kuala Tungkal Di Sinyalir Mark Up Dana Boss

Dana Boss
Dana Boss penting diawasi.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Ketidak jelasan dana-dana yang di kucurkan pemerintah ke sekolah-sekolah baik dari Dana APBD ataupun APBN tak jarang menuai protes dari orang tua murid, majelis guru maupun komite sekolah.

Salah satunya seperti Sekolah Menengah Umum SMU N.2 Kuala Tungkal yang mempunyai siswa sebanyak lebih kurang 500 siswa/siswi dimana oknum kepala sekolah di duga memanfaatkan Dana Boss untuk kepentingan pribadi.

Beberapa guru di SMU N.2 Kuala Tungkal menuturkan kekecewaannya terhadap kepala sekolah bahwa tidak transparan terhadap pengelolaan Dana Boss dengan majelis guru dan komite.

Terciptanya ketidak harmonisan dan perpecahan guru-guru disekolah ini terhadap Jasril selaku Kepsek SMU N.2 Kuala Tungkal dikarenakan ketidak transparannya Kepsek terhadap pengelolaan Dana Boss yang di terima sekolah ini selama tiga semester tampa ada permusyawarahan dengan majelis guru dan komite.

Guru-guru di sekolah ini juga mengtakan bahwa jikalau ada SK Kepanitiaan Penggunaan Dana Boss tahun 2013 dan 2014 seperti yang di katakan Kepsek itu adalah Fiktif. Karena pada dasarnya kami guru dan majelis guru di SMU N.2 tidak pernah diberitahu jika ada SK dan di masukkan menjadi panitia. seluruh Tata Usaha TU SMU N.2 juga tahu tentang hal ini selama ini apa yang terjadi dan bagaimana selama tiga semester ini yang terjadi disekolah ini.

Biasanya ada Rencana Anggaran Belanja Sekolah (RABS), itu hasil dari rapat dewan guru bersama komite sekolah. Mau dananya di pakai untuk apa semua dibicarakan bersama. Mekanismenya sudah jelas, tapi sejak tiga semester ini Jasril selaku Kepsek di SMU N.2 tidak transparan terhadap Bantuan Dana Boss yang di terima sekolah ini.

Dan ini tentunya kuat dugaan adanya kong kalikong Kepsek terkait bantuan Boss ingin dikelolanya sendiri. Terkait hal ini kami sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan, DPRD dan bahkan ke Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal”Ujar guru disekolah ini Sabtu (8/11)kepada media ini. (Andi.Biro Tanjab Barat)

Check Also

img_20170328_001457

Dukung Visit Bireuen Year 2018 BIROAD Bireuen Ekspos Lokasi Wisata Air Terjun Ie Rhob

Bireuen, sidaknews.com – Bireuen Trail Organization Adventure (Biroad), kembali melakukan aktivitas adventure-nya dalam wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>