Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dana Kube Ajang Pungli, Oknum Dinsosnaker Siantar ‘Biadap’ Curi Hak Orang Miskin

Dana Kube Ajang Pungli, Oknum Dinsosnaker Siantar ‘Biadap’ Curi Hak Orang Miskin

Kantor Dinsosnaker jl. Dahlia No.2-4 Pematangsiantar.
Kantor Dinsosnaker jl. Dahlia No.2-4 Pematangsiantar.

SIANTAR,Sidaknews.com – Pemotongan dana bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Tahun Anggaran 2013 sebesar Rp.10.000.000.- per kelompok mencoreng kinerja Kementerian Sosial RI. Perlakuan biadab yang tidak bisa diterolir ini dilakukan oknum wanita berinisial br. Ginting yang sebelumnya di kenalkan oleh seorang staff Dinsosnaker kepada apara pengurus dan anggota kelompok KUBE.

Anehnya PELAWI selaku staff Dinsosnaker yang mengakui dirinya sebagai penggiring dana bantuan kerap menyebutkan akan mengalihkan dana kepada kelompok lain bila kelompok yang menerima tidak bersedia memberikan uang sebesar Rp. 10.000.000.- dari bantuan yang sudah masuk ke nomor rekening kelompok.

Informasi yang didapat dari berbagai sumber semenjak digucurkanya bantuan KUBE ke Pematangsiantar untuk membantu masyarakat kurang mampu dan memiliki jiwa usaha sudah acap kali adanya pemotongan dilakukan oleh Dinas Sosial.

Permasalahan pemotongan maupun perbuatan ‘biadap’ para Kepala Dinas sebelumnya juga menyangkut nama Resman Panjaitan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Baren A. Purba saat ini menjabat sebagai Asisten III Pemko Pematangsiantar.

Seorang ketua kelompok yang tidak bersedia namanya dipublikasikan membenarkan adanya pemotongan yang langsung dilakukan seorang wanita yang sebelumnya dikenalkan Bapak Pelawi sebagai tim pendamping.

“Memang benar apa yang diakui oleh ketua dan sekretaris kelompok Kube ‘CB’ itu malah kami ditegaskan supaya bersiedia langsung memberikan sebesar Rp.10.000.000.- ke tangan wanita yang dikenalkan Bapak Pelawi tersebut” jelasnya

“Kalau kami tidak bersedia malah akan dialihkan dana tersebut ke kelompok lain, anehkan masa hak orang miskin juga tega di rampas, mau jadi apa lagi pejabat ini” kesalnya.

Poltak Manurung,SE selaku Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemko Pematangsiantar dijumpai diruang kerjanya Jl. Dahlia No. 2-4 Pematangsiantar, Rabu (8/10) pukul 13.30wib menjelaskan akan meninjau ulang permasalahan.

“Permasalahan ini kebetulan belum saya yang menjabat Kadis Sosial dan Tenaga Kerja, tapi akan saya tindak lanjuti untuk mendengar antara dua belah pihak” jelasnya.

“Saya juga sudah membicarakan hal ini dengan Pelawai tetapi kebetulan beliau sedang berada di Berastagi Kabupaten Karo menghadiri pesta keluarga, jadi besok lah lagi kita bicarakan” tutupnya.

Keterangan yang diberikan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja merupakan upaya pembohongan bahkan adanya konspirasi dilakukan Kadis untuk menutupi belang staffnya yang melakukan pemotongan hak orang miskin, sebelumnya Pelawi terlihat , Rabu (8/9) pukul 13.10wib terlihat menuju ruang kerjanya yang baru meninggalkan ruang kerja Kepala Dinas.

Baren A. Purba tidak berada diruang kerjanya saat disambangi ke kantornya di jalan Merde, Rabu (8/10) pukul 11.30wib. Bahkan sebelumnya Asisten III Pemko Pematangsiantar ini kerap mengeluarkan ucapan arogan dan juga berani mengakui dirinya sebagai seorang Wakil Walikota. (SyamP)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>