Home » Berita Foto » Dana Pembangunan Sekolah MTs Miftahusa’Adah Cihurang Dipertanyakan

Dana Pembangunan Sekolah MTs Miftahusa’Adah Cihurang Dipertanyakan

Keterangan Foto: Pembangunan Sekolah MTs Miftahusa'Adah cihurang yang berlokasi di Kp.Cihurang RT.002, RW.006, Desa.Margalaksana, Kecamatan.Cikakak, Kabupaten Sukabumi
Keterangan Foto: Pembangunan Sekolah MTs Miftahusa’Adah cihurang yang berlokasi di Kp.Cihurang RT.002, RW.006, Desa.Margalaksana, Kecamatan.Cikakak, Kabupaten Sukabumi dipertanyakan?

SUKABUMI,sidaknews.com – Pembangunan Sekolah MTs Miftahusa’Adah cihurang yang berlokasi di Kp.Cihurang RT.002, RW.006, Desa.Margalaksana, Kecamatan.Cikakak, Kabupaten Sukabumi di pertanyakan berbagai kalangan.

Proyek tersebut dengan menelan Anggaran Dana senilai kurang lebih Rp120.000.000.00, dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2013 dan pembangunan tersebut di kerjakan secara swakelola, hal ini dipertanyakan berbagai kalangan.

Menurut Mihrobudin Ketua Rukun Warga (RW)06 kepada media mengatakan, bahwa pembangunan Sekolah tersebut tidak teransparan pasalnya saya sebagai Warga Kampung Cihurang dan juga selaku Ketua RW setempat, sewajarnya saya harus di kasih tau mengenai pembangunan sekolah tersebut.(28/12)

Dan taunya sudah dibangunkan begitu saja, “akhirnya justru menimbulkan hutang kesana kemari, diantaranya hutang kayu dan genteng kepada saudara saya yang belum juga di lunasin dan ada juga saya dengar juga ke toko meubel enda juga masih punya utang tuh” ujarnya.

Saat media ini mengkonfirmasi Solihin Ketua Pembangunan Sekolah MTs Miftahusa’Adah cihurang, menjelaskan ” memang iya saya sebagai Ketua Pembangunan Sekolah tersebut dan Dana untuk pembangunan tersebut kurang lebih senilai Rp120.000.000.00,- (Seratus Dua Puluh Juta) dimana dana tersebut di cairkan secara bertahan ke UPK.

Dan Irfan sebagai ketua UPK nya pada saat itu. Pada tahap ke 1 (satu) dan ke 2 (dua) di cairkanya bersama Kades H.Ulumudin (PJS) dan percairan pada tahap ke 3 (tiga) di cairkanya bersama Kades Dudin Subagio. Dan memang kami akui bahwa kami masih punya hutang ke pihak meubel Pak ENDA dengan jumlah hutang kurang lebih sekitar Rp.17.000.000.00 (Tujuh Belas Juta) yang kami sedang musyawarahkan mengenai hutang tersebut” Ujarnya.

Media ini mencoba untuk menjumpai ENDA selaku pemilik Toko Meubel, yang masih ada sangkutan dengan pembangunan sekolah tersebut yang berlokasi di Kp.Cipedes Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, beliau menjelaskan, “Saya sudah pusing memikirkan hutang mengenai pembangunan sekolah tersebut.

Hutangnya itu sudah 1 (satu) Tahun lebih dengan jumlah hutang kurang lebih Rp.17.000.000.00 (Tujuh Belas Juta) hingga saat ini belum di bayar seperakpun. Dan yang anehnya dana segitu besarnya dikemanakan dan harus dipertanyakan. Dan semoga saja kepada pihak berwajib untuk segera menindak lanjuti permasalahan ini”. ungkapnya.Bersambung… (Djadjang)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>