Home » Berita Foto » Dandim 0318 Natuna Wafat saat Latihan Playing Para Motor

Dandim 0318 Natuna Wafat saat Latihan Playing Para Motor

Kapten Inf Subagio Danranil 02 TRP Kab. Anambas
Kapten Inf Subagio Danranil 02 TRP Kabupaten Anambas Kepulauan Riau. Turut Berduka atas kepergian Letkol Inf Hendra Heryana Komandan Distrik Militer (Dandim) 0318 Natuna.

Anambas,Sidaknews.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0318 Natuna, Kepulauan Riau, Letkol Inf Hendra Heryana,tewas mengenaskan dalam insiden fatal. Selasa 29 April 14 pk 12.30 wib di lokasi Lapangan LC 4 KBN Rt.07/07 desa Marunda kecamatan Cilincing Jakut. Insiden ini terjadi pada saat Latihan PLAYING PARA MOTOR dengan peserta 3 orang, An 1,Letkol Inf Hendra Heryana Nrp 11950044191272 DANDIM 0318 NATUNA Kepulauan Riau 2. Bpk PUJO ( Pelatih ) 3. Bpk BUDI ( yang mempersiapkan Parasut ).

Kronologisnya. Pelatihan yang di mulai sekitar pk 09.30 wib .Pk12.30 Wib terjadi insiden kecelakaaan yang diakibatkan karena terlilitnya Parasut pada pesawat/Motor sehingga mengakibatkan Playing Para Motor tidak berfungsi dengan baik,dan terjatuh dari ketinggian 20 meter dari permukaan tanah.

Korban adalah Letkol Inf Hendra ( Dandim 0318 Natuna Kep Riau Dam I/BB-), kemudian korban di bawa ke klinik puskesmas rumah susun, sekitar pk 12.45 korban di bawa menuju RS Koja. Pk 14.00 Wib.

Hendra tewas setelah mengalami insiden fatal saat bermain paramotor (parasut yang diterbangkan baling-baling) di Marunda, Jakarta, Selasa (29/4/2014) siang.

Menurut informasi, tali parasut yang digunakan Hendra untuk melakukan manuver dengan paramotor di udara terlilit ke tubuhnya akibat angin yang tidak stabil.

Alhasil,saat di ketinggian 40 meter parasut tidak bisa dikendalikan, diterbangkan angin dan mengucut jatuh menghempas bumi dengan ketingian 20 meter dari permukaan bumi.

Hendra mengalami luka serius. Tangan kiri dan kanannya dikabarkan patah.Selain itu, ia juga mengalami luka berat di leher dan kepala. Jenazah Hendra sempat disemayamkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Hendra dikabarkan pamit untuk bermain paramotor di Marunda sekitar pukul 08.00 WIB kepada keluarga.

Kendati sempat dilarang istri, namun Hendra tetap bersikukuh karena olahraga ekstrim ini merupakan hobinya.
Kabar buruk datang dari rekan Hendra sekitar pukul 11.15 WIB. Hendra dikabarkan jatuh dari ketinggian 20 m. akibat peralatan yang digunakan terbang dengan paramotor tertiup angin.

Perwira lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1995 ini meninggal dunia di tempat kejadian, sebelum dibawa ke RSCM Jakarta.
Bupati Natuna Ilyas Sabli yang kebetulan berada di Jakarta, langsung menuju rumah duka di jalan Keramat Sentiong Jakarta Pusat, kabarnya Bupati Natuna turut berduka dengan insiden itu.

“Jelas kami ini. Selaku anak buah Almarhum sangat kehilangan beliu kami mengharapkan Mudah-mudahan amal ibadah beliau di terima oleh Allah,” Selain Subagio juga setap nya , mengatakan lewat seluler seribu kenangan yang tak bisa terlupakan, ujar Kapten Inf Subagio Dan ranil 02 Terempa.

“Dia juga mendidik kita bagus dan baik, juga selalu menyaran kan anak-anak nya beramal ibadah dan selalu bersedekah kepada anak yati dan bermasyrakat . juga kita almarhum selalu mengarah kan kita disamping bertugas selaku abdi negara agar dapat menyempat kan diri untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

Tentang berdagang alamarhum juga sebelum jadi TNI AD latar belakang beliau hobi dangang juga orangnya rajin solat. Jago fotografi juga. Semoga ia mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Saya tak menyangka ia pergi secepat ini,” ujar Josia.

Korban tiba di RS Koja untuk penanganan dan tindakan medis. Pk 16.00 korban kemudian di bawa ke RS RSCM, dalam perjalan meningal dunia Pkl 17.30 tiba di RSCM Jakpus Jenazah Letkol Inf Hendra Heryana Dandim 0318/Natuna Rem 033/WP Dam I/BB,masih disemayamkan di RSCM .

Hal ini disampaikan oleh Kapten Inf Subagio Danramil 02 Terempa Kabupaten Kepulauan Anambas. Saat dijumpai dikantornya jalan raden saleh.(Rohadi/Red)

Check Also

Nurdin Basirun Saat Ratas dengan petinggi PT. BRC.

Gubernur: Investasi Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal Kepri

Tanjungpinang, sidaknews.com – H. Nurdin Basirun, Gubernur Kepri saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>