Home » Daerah » Babel » Dangdut Bernuansa Tarian Erotis seronok masih tampil di Belitung

Dangdut Bernuansa Tarian Erotis seronok masih tampil di Belitung

-Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, dirinya akan menindak tegas.

terlihat saat sebuah show di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Minggu (7/12). Pantauan Media  di lokasi terlihat, para penyanyi dangdut diiring salah satu grup organ tunggal, bernuansa remix menampilkan tarian seronok di hadapan para pemuda. Tak sedikit dari lokasi tericum aroma minuman keras (miras).
Terlihat saat sebuah show di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Minggu (7/12). Pantauan Media di lokasi terlihat, para penyanyi dangdut diiring salah satu grup organ tunggal, bernuansa remix menampilkan tarian seronok di hadapan para pemuda. Tak sedikit dari lokasi tericum aroma minuman keras (miras).

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Meski sudah dilarang untuk tidak menampilkan tarian erotis saat show musik, masih saja ada penyanyi dangdut yang tetap bandel berpenampilan vulgar saat manggung.

Fakta itu setidaknya terlihat saat sebuah show di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Minggu (7/12). Pantauan Media di lokasi terlihat, para penyanyi dangdut diiring salah satu grup organ tunggal, bernuansa remix menampilkan tarian seronok di hadapan para pemuda. Tak sedikit dari lokasi tericum aroma minuman keras (miras).

Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, dirinya akan menindak tegas pemilik orgen dan para penyanyi jika menampilkan tarian erotis.

“Saya akan membubarkan langsung orkes tersebut jika tampil vulgar dan menyajikan tarian erotis. Selain itu, kami tidak akan memberikan izin untuk menggelar keramaian, kepada pemilik organ saat hajatan, jika masih berpenampilan vulgar,” ujar Kabag ops.

Terpisah, Kasatpol PP Alkar mengatakan, saat ini dirinya belum bisa melakukan penindakan, mengenai orkes berpenampilan seronok tersebut. Menurutnya, bupati belum tanda tangan tentang undang-undang tersebut. “Saya sudah sampaikan ke bupati berkas aturan tersebut. Namun hingga saat ini kami masih belum menerimanya, jadi kita masih belum bisa melakukan penindakan,” ujar Alkar.

Sebelumnya, Pol PP sudah mendapat keluhan dari para orangtua, guru serta masyarakat tentang penampilan erotis para penyanyi. “Kita sudah sudah mensosialisasikan ke media sosial dan media cetak.

Bahkan kami sudah menghimbau kepada para penyanyi dan pemilik orgen tunggal agar tidak berpenampilan vulgar,” kata Alkar. Kalau aturan tersebut sudah keluar dan ditanda tangani bupati, kita akan langsung melakukan penindakan.

“Jika melanggar mereka akan mendekam dipenjara selama tiga bulan atau denda sebesar Rp 50 juta. Dengan adanya undang-undang tersebut, semoga pemilik orgen tunggal dan para penyanyi sadar dan tidak menampilkan tarian erotis,” pungkasnya.

Sebelumnya Polsek Tanjungpandan dan Polsek Sijuk, sudah mem-beklis izin dari salah satu orgen tunggal di Belitung, lantaran tiap kali tampil, grup musik tersebut selalu menyajikan penampilan seronok dan adegan vulgar.

Sekjen Gerakan Islam Reformis (Garis) Hariyanto, mengaku terkejut dengan adanya informasi tersebut. Menurutnya, penampilan mereka sudah melanggar norma kesopanan dan asusila.

“Penampilan para penyanyi tersebut sudah sangat melanggar etika dan merusak generasi Belitong,” ujar Hariyanto Senin, (8/12) kemarin. Garis mengecam keras orgen tunggal serta penyanyi tersebut. “Kami meminta kepada bupati agar segera merealisasikan perda, mengenai musik tersebut,” pintanya.

Jika dalam waktu dekat ini, pemda maupun Pol PP harus segera turun tanggan mengenai masalah ini. Sebab, Garis tak segan-segan untuk mengambil tindakan. “Jangan salahkan kami, jika nanti kita akan bertindak.

Kami tidak perduli apapun yang terjadi kita akan bubarkan orkes-orkes yang menampilkan tarian erotis dan merusaka generasi bangsa,” tegasnya. Hariyanto menambahkan, dirinya menghimbau kepada pemilik organ tunggal, untuk memberikan arahan kepada para penyanyinya agar tidak berpenampilan buka-bukaan, dan tidak menampilkan tarian erotis,’’ pungkasnya.(ANS)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>