Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Danrem 002/PT Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-69 Hari TNI

Danrem 002/PT Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-69 Hari TNI

Pemeriksaan Pasukan: Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos melaksanakan pemeriksaan pasukan pada  Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun  ke 69 Hari TNI Tahun 2014, bertempat di Lap. Kantor Bupati Kec. Raya Kab. Simalungun, Selasa (7/10).
Pemeriksaan Pasukan: Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos melaksanakan pemeriksaan pasukan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 69 Hari TNI Tahun 2014, bertempat di Lap. Kantor Bupati Kec. Raya Kab. Simalungun, Selasa (7/10).

Simalungun,Sidaknews.com – Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke 69 Tahun 2014 dilaksanakan di Kec. Pematang Raya Kab. Simalungun, Selasa (7/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos dan Komandan Upacara Mayor Inf Amrizal Nasution Kasdim 0208/Asahan.

Upacara HUT-TNI ke 69 Tahun 2014 ini diikuti oleh Kelompok Pamen, Rindam I/BB, Kodim Jajaran Korem 022/PT, Yonif 126/KC, Yonif 122/TS, Satdisjan, Polres Simalungun, Brimob, OKP dan Pelajar.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan.

Untuk itu, TNI akan memaknai filsafat dan hakekat hari jadinya ke-69 tahun 2014, yang secara matematis TNI telah menghitung kemajuan yang telah dicapai, baik pembangunan fisik, kekuatan dan kemampuan, serta pembangunan spiritual dan kultural.

Disamping itu, TNI harus merefleksikan dan mengevaluasi hari jadinya untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa, serta tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-69 “Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Berangkat dari tema tersebut, TNI ingin menunjukkan bahwa TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, yang “cinta negara”, “cinta bangsa”, “cinta rakyat” dan “cinta kehidupan”, yang makna kepatriotannya ditujukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.

Oleh karena itu, Prajurit dan PNS TNI harus memaknai HUT Ke-69 TNI ini dengan tekad dan janji, untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang dengan senantiasa mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan menganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Peringatan HUT ke-69 Hari TNI tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos yang diserahkan kepada Prajurit termuda atas nama Prada Agus Sujarwo.

Kemudian pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Marching Band, Juara I Marching Band Yayasan Efarina Pematang Raya, Juara II Yayasan Sultan Agung P. Siantar dan Juara III SMAN Plus Pematang Raya.

Selain itu, Peringatan HUT ke-69 Hari TNI ini ditampilkan demonstrasi berupa Kolone Senapan oleh Prajurit Yonif 122/TS dan Beladiri Yong Moo Do oleh Prajurit Yonif 126/KC dan diakhiri dengan panggung prajurit.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Danrindam I/BB, Danyonif 125/KC, Danyonif 122/TS, Para Dandim Wilayah Korem 022/PT, Danlantamal Tanjung Balai, Bupati. Kab. Simalungun, Walikota P. Siantar, Bupati Labura, Unsur Muspida Kab. Simalungun, FKPD Kab. Simalungun, Tokoh Masyarat, OKP, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar.(LN)

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *