Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dawan: Ketidakhadiran Siswa Peserta UN Pluktuatif

Dawan: Ketidakhadiran Siswa Peserta UN Pluktuatif

Karawang
Dawan Kusnadi Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Peserta yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014 samapai hari ke-3, jumlahnya tidak menentu atau naik turun. Dimana pada hari pertama pelaksaan UN tercata ada 181 siswa yang tidak mengikuti UN, dihari kedua ada 172 siswa sedangkan dihari ke-3 ada 182 siswa yang tidak mengikuti UN.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Jawa Barat, Dawan Kusnadi.(7/5) kepada media ini.

Dari jumlah yang cukup pantastis tersebut, lanjut Dawan bahwa tidak semuanya siswa yang tidak hadir berasal dari SMP Negeri, melainkan dari MTS, SMP Swasta, SMP satu Atap, Serta SMP Terbuka. Bahkan mayoritas siswa yang tidak bisa mengikuti UN 2014 itu berasal dari SMP Terbuka serta SMP Swasta.

“Secara umum pelaksaan UN 2014 tngkat SMP sederajat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali. Meski memang ada beberpaa kendala kecil namun semuanya bisa teratasi dengan baik,” katanya, kepada sidaknews.com Rabu (7/5) sore di ruang kerjanya.

Adapun penyebab terjadinya siswa yang tidak bisa mengikuti UN turun naik menurutnya dikarenakan cuaca yang tidak menentu, sehingga para peserta ada yang jatuh sakit. “cuacanya saja fluktuatif, maka jumlah yang tidak hadir juga sama,” tuturnya.

Dikatakan Dawan, solusi yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya akan mengusahakan para siswa haraus mengikuti UN susulan, yang akan dilaksanakan pada 12 sampai dengan 16 Mei 2014.

“Perlu diketahui, pelaksanaan UN susulan tingkat SMP sederajat itu dilaksanaakan di Sub rayon dan bukan di sekolahnya masing-masing,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *