Home » Berita Foto » Dayah Entrepreneur SMK ASD Diresmikan

Dayah Entrepreneur SMK ASD Diresmikan

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud Berbicara Ramah Dengan Tgk Nasruddin Bin Ahmed Dayah Entrepreneur SMK ASD (Foto, TARMIZI A. GANI)
Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud Berbicara Ramah Dengan Tgk Nasruddin Bin Ahmed Dayah Entrepreneur SMK ASD (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN,Sidaknews.com – Dayah Entrepreneur SMK-Acheh Strategic Development (ASD) Foundation yang terletak di Beunyot di komplek eks Dayah Darul Aitami Beunyot Kecamatan Juli Bireuen pada selasa (17/3/2015) di resmikan oleh Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud.

Acara seremonial peresmian tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud. Dalam kata sambutanya Bupati Bireuen mengatakan.lembaga Pendidikan Di Aceh, khususnya di Bireuen ada yang melalui jalur formal dan jalur dayah, baik salafi, dayah terpadu/modern. Untuk menjembatani, untuk dua jalur pendidikan tersebut, maka lahirnya dayah seperti dayah entrepreneur ini sangatlah dibutuhkan.

Dikatakan Bupati Ruslan, dengan adanya dayah yang inovatif, maka akan bisa menjawab tantangan jaman, yang menggabungkan pendidikan agama dan entrepreneur.

“Ini akan menjawab kebutuhan masyarkat khususnya Bireuen dalam perkembangan ekonomi berbasis syariat. Diharapkan dapat mencegah liberalisasi serta berkembangnya aliran sesat,” sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Bireuen, kata dia, sangat mendukung keberadaan dayah tersebut. Ini sejalan dengan program pemkab Bireuen yaitu visit Bireuen year 2018, menuju kota santri 2018 serta Bireuen sebagai Negeri 1001 dayah.

Sementara itu, Pembina ASD Foundation, Tgk Nasruddin Bin Ahmad dalam sambutanya menyebutkan, pendirian dayah entrepreneur tersebut bertjuan untuk menjaga dan menyelamatan perdamaian. Karena menyelematkan perdamain tak cukup dengan slogan sematan atau ganti-ganti kepemimpinan.

“Pergantian kepemimpinan tak menjamin keberhasilan,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya hadir dengan lembaga pendidikan alternatif, yang memanfaatkan aset dan bangunan yang terbengkalai tersebut untuk menghasilkan kader yang mandiri, menjadi pemberi bukan peminta-minta atau pengemis. “Kehadiran dayah entrepreneur menjadi solusi pendidikan alternatif, kami butuh dukungan semua pihak, karena kami tahu ini sangat berat,” sebutnya.

Peresmian Dayah entrepreneur tersebut juga ditandai dengan penandatangan kesepakatan kerjasama anatar pihak ASD Foundation dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen. Selain itu juga serahterima aset Yayasan Darul Aitam, yang diwakili Pembina Yayasan Drs H Mustafa A Glanggang kepada ASD Foundation dengan pembinanya Tgk Nasruddin Bin Ahmad.

Hadir pada peresmian tersebut, Abu Tumin Blang Bladeh, Kakankemenag Bireuen Drs Maiyusri, sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp, Asisten Sekdakab Bireuen, Staf Ahli Bupati Bireuen, kepala SKPK Muspida dan muspika serta masyarakat. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Data informasi gempa dari BMKG Medan.

Pasca Gempa 5,6 SR, Aktivitas Warga Kota Medan Kembali Normal

Medan, sidaknews.com – Gempa yang baru saja mengguncang Kota Medan pada Senin, 16 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>