Home » Daerah » Aceh » Aceh Utara » Dayah Syamsuddhuha Dikepung Banjir

Dayah Syamsuddhuha Dikepung Banjir

Dayah Syamsuddhuha Cot Murong, Dewan Tara, Aceh Utara Banjir (Foto, Tarmizi A.Gani)
Dayah Syamsuddhuha Cot Murong, Dewan Tara, Aceh Utara Banjir (Foto, Tarmizi A.Gani)

DEWAN TARA,Aceh Utara – Dayah Pompes Syamsuddhuha Cot Murong Kecamatan Dewan Tara, Aceh Utara, dikepung banjir air bah akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari belakangan ini, di bilik-bilik para santri air mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Hasil pantauan penulis di lapangan rabu 24 desember 2014, para santri terlihat memawa barang dari bilik mereka ke balai pengajian yang berupa rumah panggung, bahkan air mengenangi lemarinya.

Ustaz Nazar salah seorang pengurus dan dewan guru di Dayah Syamsuddhuha tersebut tidak bisa berbuat banyak, ia hanya bisa melihat dan merenungi nasib para santri yang harus bersedih di ujung desember, para santri hari ini semua di jemput keluarga masing-masing karena Dayah sudah memasuki masa libur semester.

Informasi lainnya, tergenangnya Dayah tersebut terjadi secara dadakan, yang di awali tergenangnya areal persawahan sebelah selatan dayah dan sekitar, air terlihat seperti lautan.

Salah seorang santri menceritakan, ia menangis saat mebuka pintu biliknya dan melihat air sedang datang dengan begitu banyak di halaman biliknya, dia tak sanggup mebayangkan jika air terus bertambah sehingga memenuhi bilik, namun alham dulillah karena hari ini libur, ia bisa pulang untuk bersama keluarga.(Tarmizi A.Gani)

 

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>