Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Deddy Kusdinar ancam umbar nama Cikeas dalam kasus Hambalang

Deddy Kusdinar ancam umbar nama Cikeas dalam kasus Hambalang

Sidang Deddy Kusdinar.
Sidang Deddy Kusdinar.

Sidaknews.com – Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut terdakwa kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Deddy Kusdinar dengan hukuman 9 tahun penjara. Sidang dengan agenda pembelaan (pledoi) akan digelar tanggal 25 Februari mendatang.

“Kami akan membuat pembelaan dalam dua minggu ke depan. Dengan alasan akan mempelajari tuntutan tersebut,” kata kuasa hukum Deddy, Samsul Huda saat persidangan di Tipikor, Jakarta, Selasa (18/2).

Huda mengatakan, kliennya kaget dengan tuntutan 9 tahun penjara itu. Menurut Huda, pada sidang selanjutnya pihaknya akan mencantumkan nama lain termasuk pihak Cikeas.

“Nanti pasti kita masukan (nama-nama) dalam pledoi, ada Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, Mahcfud Suroso bahkan ada Cikeas, dan Choel Mallarangeng,” ujarnya.

Terkait keluarga Cikeas, Huda bakal memasukkan nama Sylviana Soleha alias ibu Pur. “Kan ada tuh tadi Bu Pur kan, ada Bu Pur tadi,” ungkapnya.

Nama Ibu Pur sendiri memang sering disebut dalam persidangan terkait kasus Hambalang ini. Apalagi, Ibu Pur juga diduga dekat dengan para keluarga Cikeas.

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum KPK telah menuntut Deddy dengan menjatuhkan pidana selama 9 tahun penjara dan denda 300 juta subsider 6 bulan kurungan. Uang pengganti 300 juta bila tidak disanggupi maka diganti pidana 1 tahun penjara.

Sebab, Deddy telah terbukti telah melanggar pasal 3 juncto pasal 18 Undang-undang Tipikor jo pasal 55 ayat 1 ke-1 kuhp juncto pasal 65 ayat 1 KUHP sebagaimana dalam dakwaan kedua.sumber.merdeka.com

 

Check Also

Maklumat Kapoldasu Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Petasan Dilarang, Jangan Digunakan, Bisa Dipidana

Sidimpuan, sidaknews.com – Untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 2017 dan idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *