Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dedi Dan Ucok Saling Puji Soal Kepemimpinan

Dedi Dan Ucok Saling Puji Soal Kepemimpinan

Keduanya Saling Puji Kepemimpinan
Keduanya Saling Puji Kepemimpinan

Purwakarta, sidaknews.com–  Purwakarta menjadi Kabupaten yang mempunyai karakter dan pembangunan wilayahnya sendiri menjadi bagian yang positif dikalangan masyarakat. Hal ini  diakui oleh Ucok Ujang Wardi Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta yang juga sebagai Calon Legislatif DPRD Propinsi Jabar 2014.

Ucok Ujang Wardi yang representatif akan maju di Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Jawa Barat. Banyak kalangan menilai Ucok Ujang wardi sukses memimpin DPRD Purwakarta, selama hampir lima tahun ini.
Ketika ditemui Sabtu (20/7) Ucok mengatakan,”Purwakarta Hari ini lebih maju dari 45 tahun lalu, saat Purwakarta resmi menjadi Kabupaten, refleksi yang selama kurun waktu tersebut tentu akan lebih bermakna ketika ada sosok pemimpin dari Purwakarta maju ke tingkat yang lebih tinggi. Artinya, ada perubahan signifikan baik secara kultur, fisik juga ide gagasan sosok pemimpin mendatang”ujarna kepada sidaknews.com tadi siang.
Soal pembangunan di Purwakarta, menurut dia  adanya  kerja yang maskimal dari Bupati Purwakarta selama hampir enam tahun,  namun ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi bahwa pembangunan Purwakarta telah menciptakan babak baru kesempurnaan pembangunan.  “Dengan akselerasi yang maksimal, Purwakarta pun hari ini disulap jadi kota yang lebih represenatif dari wilayah manapun dalam membangun peradaban, kultur masyarakat Purwakarta yang menjadi ciri khas negara timur terlihat jelas, bila dibandingkan globalisasi era barat,” tambahnya.
Ia menyebutkan, secara kasat mata ada akselerasi pembangunan yang cukup cepat komitmen  dalam menyelenggarakan pemerintahan rekam jejak lima tahun.  Sampai saat ini program kemasyrakatan 70 persen sepenuhnya untuk pelayanan publik, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Purwakarta menurut Ucok saat ini lebih berorientasi pada pembangunan masyarakat menjadi hal penting dari makna bernegara.
“Karena  yang terpenting ialah peran negara menjadi pengayom masyarakat sudah dapat dirasakan di Purwakarta, APBD berorientasi kepada masyarakat dan harus terserap,  bentuk kongkritnya yaitu pelayanan publik yang terus dilakukan perbaikan, yang menjadi anggaran kesehatan gratis, Pendidikan, Listrik dan lainnya sampai seluruh rakyat Purwakarta. 80 persen infrastruktur selesai itu adalah merupakan tujuan pemerintah Lebih berorientasi kepada rakyat,” tandasnya
Kondisinya sama dengan yang saat ini akan terjadi, ketika Ucok naik ke tingkat Provinsi. Ketua DPRD Purwakarta yang akrab disapa Kang Ucok ini dinilai lebih layak oleh pimpinan Purwakarta dan sejumlah tokoh daerah.
Bahkan Bupati Dedi Mulyadi pun mengakui ketika ditemui disela kegiatannya. “Kang Ucok inikan sosok Ketua DPRD yang selama ini baik dan bagus, baik sebagai sahabat tentunya saya mengapresiasi dia sebagai warga Purwakarta,” ujarnya
Ucok yang juga putra daerah dari Karawang sudah memberi kiprah baik membangun Purwakarta, maka keterwakilannya untuk maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Tujuh Jawa Barat (Purwakarta-Karawang) sangat tepat.
Istrinya yang merupakan asli warga Purwakarta menjadi hal penting dari keberhasilan Ucok Ujang Wardi.

“Istrinya orang Purwakarta dianya orang karawang baguskan mewakili Purwakarta Karawang,” tutur Bupati Dedi (banyu)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>