Home » Berita Foto » Dedi Minta SMA Purwakarta Tetap Gratis, Terhadap Adanya Kewenganan SMA oleh Provinsi

Dedi Minta SMA Purwakarta Tetap Gratis, Terhadap Adanya Kewenganan SMA oleh Provinsi

foto sekolah sma 3 Purwakarta.
foto sekolah sman 3 Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Menyusul keluarnya Undang – undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang menyatakan tentang pengelolaan sekolah, terutama sekolah menengah atas, Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH., berharap agar kebijakan Pemkab Purwakarta Sekolah Gratis hingga SMA terus dilanjutkan, hal itu diungkapkannya disela – sela kegiatannya. Rabu (26/11).

Dedi berharap agar kebijakan sekolah gratis hingga SMA yang diterapkan di Purwakarta terus dilanjutkan, karena dirinya tidak ingin menjadi polemik di masyarakat, terutama untuk masyarakat Purwakarta.

” sistem yang sudah berjalan di Purwakara saya harap tidak boleh berubah,misalnya sekolah sudah gratis,ya harus diteruskan jangan dirubah lagi, karena akan jadi polemik bagi masyarakat kalau kebijakan tersebut dirubah”, tuturnya.

dirinya pun berharap, agar nanti ketika ketika perubahan wewenang sudah dilaksankan, sekolah – sekolah tingkat atas khususnya di Purwakarta, selain itu penyesuaian tenaga pendidik pun dedi berharap agar para tenaga pendidik di SMA atau SMK diharapkan disesuaikan dengan tempat tinggalnya.

” saya harap kewenangan SMA yang nanti diambil alih Propinsi kebijakan sekolah gratis harus terus dilanjutkan, selain itu pemilihan para pendidik juga harus disesuaikan, gak mungkin kan kalau misalnya guru itu rumahnya dibandung tapi dia mengajar di Purwakarta, jadi harap penyebaran para pendidik pun disesuaikan dengan tempat tinggalnya.”, pungkasnya.

adapun fokus dedi dalam pendidikan, yaitu mengembangkan pendidikan sekolah dasar 9 tahun, dimana dirinya kedepan akan membangun sekolah berdasarkan kemampuan dan skill yang dimiliki siswa.

” kita fokuskan pada pendidikan sekolah dasar 9 tahun SD cukup naik kelas tidak usah ada ujian,kalau ada anak yg mempunyai kelebihan akan disatu kelaskan dan diseleksi berdasarkan spesifikasi yang dibuat, target saya akan ada 450 sekolah, dan diutamakan didaerah dan ini sudah berjalan karena untuk tahun ini saja sudah ada 76 sekolah.”, tuturnya. (karla@.humas setda Purwakarta)

 

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>