Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Dedi Mulyadi Dianugerahi Manusia Bintang 2014

Dedi Mulyadi Dianugerahi Manusia Bintang 2014

Bupati Purwakarta di
Bupati Purwakarta Jawa Barat H.Dedi Mulyadi.SH Dianugerahi Manusia Bintang 2014 dalam kategori Democracy Award.

PURWAKARTA,Sidaknews – Sejumlah pimpinan daerah menyabet penghargaan Manusia Bintang yang diadakan oleh sebuah portal berita online nasional untuk kategori Democracy Award. Satu diantaranya adalah Bupati Purwakarta Jawa Barat, H. Dedi Mulyadi, SH yang dinilai berhasil membangun kabupatennya melalui pendekatan kebudayaan.

Acara penyerahan penghargaan ini bertajuk Malam Budaya Manusia Bintang 2014 “one Indonesia in one Asean” yang digelar di Balairung Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (22/03) malam.

Dalam keterangan pers disebutkan, pria kelahiran subang 11 April 1971 ini memiliki latar belakang mumpuni dalam politik dan pemerintahan. Mengawali karier sebagai ketua komisi E DPRD Purwakarta, wakil bupati hingga menjabat bupati 2 periode. Dedi pun terkenal nyentrik dengan konsisten berpakaian khas sunda dalam kesehariannya.

Di dalam membangun kabupaten, Dedi juga dinilai mampu memasukan falsafah budaya sunda, baik melalui kebijakan pembangunan infrastruktur, pendidikan, pelayanan publik, kesehatan, dan event seni budaya.

Dia juga dikenal berani mengeluarkan kebijakan tidak populis dengan pelarangan menjual areal lahan pertanian warga untuk kepentingan konsumeris. Pelarangan siswa jajan di sekolah, menutup izin lokasi perumahan, galian C dan berbagai hal yang merusak lingkungan.

Ditemui seusai acara, Dedi mengatakan pembangunan di kabupaten purwakarta saat ini bukan saja diorientasikan pada pembangunan fisik semata, tetapi yang lebih penting penguatan mental spiritual masyarakat, “perjalanan satu tahun kepemimpinan saya di periode kedua ini, fokus pada kesejahteraan masyarakat dengan menyelesaikan rumah tidak layak huni warga purwakarta” jelas Dedi.

Salah satu
Selain dianugerai Manusia Bintang 2014 Beliau juga memperoleh Salah satu Rekor Muri yang diperoleh oleh Kang H.Dedi Mulyana.SH adalah Rekor Indonesia Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia.

Selain katagori Democracy Award, penganugerahan juga diberikan kepada dua tokoh nasional untuk katagori lifetime Achievement 2014. Keduanya adalah Ketua Dewan Pembina Indonesia Maritime Institute (IMI), Profesor Hasjim Djalal dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Teguh Santosa, Pemimpin Redaksi Portal Berita Online sebagai penyelenggara penganugerahan tersebut, mengatakan, kedua tokoh itu memiliki sumbangsih yang tidak ternilai pada bidang masing-masing. Profesor Hasjim Djalal ikut memperjuangkan Deklarasi Djuanda saat menentukan batas-batas wilayah laut indonesia ketika itu sehingga mendapatkan pengakuan internasional.

Sementara Ryamizard Ryacudu dikenal sebagai sosok militer negarawan menjadi panutan, serta disegani dan dihormati kawan maupun lawan.

Menurut Teguh, Selain katagori Lifetime Achievement dan Democracy Award, juga akan dianugerahi Science Achievement dan Public Campaigner “semua katagori ini merupakan penghargaan kami bagi mereka yang mendedikasikan diri pada bidang dan pengabdiannya dan terbilang berhasil” demikian dijelaskan teguh.(ega nugraha)

 

 

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *