Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dedi Mulyadi : Langgar K3, Baliho Capres pun Akan Saya Tindak

Dedi Mulyadi : Langgar K3, Baliho Capres pun Akan Saya Tindak

Purwakarta
Salut buat Bupati. Kabupaten Purwakarta Bersih dari Alat peraga Kampanye (APK) dan Baliho.

PURWAKARTA,sidaknews.com – Hingar bingar masa kampanye pemilu legislatif yang memasuki pekan kedua ini tidak mempengaruhi kebersihan kota di kabupaten Purwakarta.

Biasanya kampanye identik dengan pengerahan massa saat digelar kampanye rapat terbuka sehingga tidak jarang lingkungan maupun jalan yang dilalui terlihat kotor bahkan sampah berserakan dimana – mana.

Tidak demikian dengan Kota Purwakarta, suasana masa kampanye yang tertib membuat lingkungan kota terjaga, baik keamanannya, ketertibannya maupun kebersihannya.

Selain itu pemkab pun mengambil kebijakan yang tegas dalam menghadapi hajat demokraski lima tahunan ini. Diantaranya adalah penegakan peraturan K3 maupun peraturan KPU tentang aktivitas kampanye.

Salah satunya adalah alat peraga kampanye (APK) Calon Legislatif yang biasanya terpampang di pohon dan tempat yang dilarang, saat ini sulit ditemui, pasalnya tim gabungan dari Panwaslu, Satpol PP serta DKP Purwakarta siaga mengamankan tempat atau daerah yang dilarang untuk pemasangan APK.

Bahkan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., tidak akan mentolerir caleg manapun bahkan bakal calon presiden yang gambarnya mengganggu K3 dan aturan, bahkan Dedi mengintruksikan apabila terdapat gambar untuk segera langsung diturunkan.

” Kita komitmen untuk menciptakan pemilu tahun ini berbudaya dan beradab, salah satunya dengan tidak mengganggu ruang terbuka di kota ini.” ,ujarnya.

Dedi pun menambahkan,untuk iring – iringan kendaraan yang dilakukan oleh massa maupun kader partai untuk mentaati peraturan dijalan serta berlaku tertib, hal itu agar tercipta rasa aman bagi pengguna jalan lainnya, bahkan hal itu telah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian untuk menindak tegas para peserta kampanye yang memang melanggar aturan lalu lintas.

Bukan hanya ketertiban,masalah kebersihanpun menjadi fokus dedi dalam kegiatan kampanye,dirinya mengungkapkan bahwa pemkab menyiapkan petugas kebersihan di tempat kampanye terbuka. “Kampanye kan biasanya di lapangan terbuka,kita telah menyiapkan para petugas dan armada kebersihannya.”, tuturnya.

Hal itu juga seperti yang diungkapkan oleh Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar, dirinya mengungkapkan bahwa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masa kampanye merujuk pada peraturan, dimana KPU Purwakarta membagi 4 zona dalam pelaksanaan kampanye terbuka.

“dalam satu hari ada 4 partai politik, sehingga kita memberlakukan 4 zona dari enam daerah pemilihan di Purwakarta hal itu merujuk peraturan kampanye di Jawa Barat serta pembagian zona itu untuk melaksanakan ketertiban dan keamanan di Purwakarta.”, tuturnya.

Untuk hari pertama Deni mengungkapkan bahwa kampanye di Purwakarta cukup tertib akan tetapi monitoring terus dilakukan,karena KPU Purwakarta telah menurunkan tim untuk mengawasi jalannya kampanye pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. “Kita terus memonitor jalannya kampanye,keamanan dan ketertiban kita terus koordinasi dengan pihak kepolisian.” , ungkapnya.

Sedanngkan salah seorang warga, Warno (30) warga Pondoksalam mengaku tidak terlalu terganggu dengan jalannya kampanye. Menurutnya kampanye kali ini tertib bahkan dirinya menuturkan untuk ke tempat kerjanya di RSUD Bayu Asih, ditempuh dengan waktu normal dan seperti biasanya.

“Kali ini tertib ke tempat kerja juga seperti biasanya,ini harus dijaga sehingga baik parpol maupun caleg citranya terjaga,kalau ugal – ugalan atau membuat macet kan kita juga tidak akan simpati.” terangnya.(ega nugraha)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>