Home » Berita Foto » Dedi Mulyadi Shalat Idul Adha di Alun-Alun Kian Santang

Dedi Mulyadi Shalat Idul Adha di Alun-Alun Kian Santang

Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., dalam Salat Idul Adha 1435 H. Minggu (5/10) di Alun – alun Kiansantang Purwakarta.
Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., dalam Salat Idul Adha 1435 H. Minggu (5/10) di Alun – alun Kiansantang Purwakarta.

PURWAKARTA,sidaknews.com – Allah menciptakan dunia ini dengan kekuatan takdirnya, seluruh takdir itu meliputi ketentuanNya atau yang disebut dengan sunatullah, semua itu bisa membangun sistem kehidupan kemanusian, yang melahirkan produktifitas yang mampu membangun kesejahteraan secara alami tanpa harus merusak.

Demikian salah satu sambutan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., dalam Salat Idul Adha 1435 H. Minggu (5/10) di Alun – alun Kiansantang Purwakarta.yang diikuti oleh warga masyarakat sekitar Alun – alun Kiansantang, dan tampak hadir juga Wakil Bupati Purwakarta,Drs.H.Dadan Koswara, Sekda Purwakarta, serta para kepala OPD – OPD.

Dedi memaknai bahwa Idul Adha merupakan sebuah proses bentuk penyerahan diri dan keihklasan yang tercermin dari Kisah Nabi Ismail . “ Idul Adha merupakan sebuah bentuk kesempurnaan diri dan proses penyerahan diri kepada Allah SWT, dalam sistem yang dibangun olehNya untuk kehidupan.”, tuturnya.

Sistem tersebut, menurut Dedi berupa hukum alam, atau dirinya memaknai sebagai qada dan qadar, sehingga menurutnya manusia harus benar – benar patuh akan sunatullahNya, dengan mewujudkan nilai – nilai dalam kehidupan.

“Saling asah, saling asih saling asuh adalah sebuah nilai dimana Allah dengan sifat rahman dan rahimnya mampu diwujudkan dalam kehidupan manusia sebenarnya, disitulah esensi islam dan keislaman manusia dan esensi inilah yang harus menjadi piranti negara.”, ujarnya.

Dedi pun mengaharapkan agar Idul Adha dimaknai nilai – nilainya sebagai spirit dalam pengorbanan, penyerahan diri serta kebeningan hati.
“Idul Adha menjadi spirit pengorbanan kitauntuk mengorbankan pikiran kita untuk mau berkorban tunduk pada hati, kebeningan dan penyerahan jiwa pada Allah SWT agar mendapar ridhoNya.”, ungkapnya.

Sedangkan pada Idul Adha ini, Pemkab Purwakarta dan OPD – OPD di Purwakarta menyerahkan 23 ekor sapi dan 152 ekor domba, kepada DKM Masjid Agung Purwakarta yang selanjutnya akan disembelih dan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu, sedangkan Dedi sendiri menyerahkan satu ekor sapi kepada DKM Masjid Agung Baing Yusuf untuk dikurbankan.(ega)

Check Also

img-20170117-wa0053

Pilkada Gubernur Lebih Menarik bagi Warga Aceh Tengah

Takengon, sidaknews. com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang tinggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>