Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dedi Naik Insentif Ketua RT menjadi Rp500 ribu Perbulan

Dedi Naik Insentif Ketua RT menjadi Rp500 ribu Perbulan

Bupati Purwakarta Kang H.Dedi Mulyadi,SH. Saat diminta keterangan Persnya oleh sejumlah media.
Bupati Purwakarta Kang H.Dedi Mulyadi,SH. Saat diminta keterangan Persnya oleh sejumlah media.

Purwakarta,Sidaknews.com – Para ketua RT,RT Linmas,Bamusdes maupun para perangkat desa di Purwakarta kini bisa tersenyum lebar,pasalnya tahun 2015 nanti para abdi masyarakat ini akan mendapatkan kenaikan honornya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purwakarta Kang H.Dedi Mulyadi,SH., di sela – sela kesibukannya. Senin (12/8).

Dedi menuturkan bahwa 2015 nanti akan menaikan honor para RT, yang sebelumnya hanya mendapatkan 150 ribu perbulan kini mereka mendapatkan 500 ribu perbulan .”ya sebenarnya ini salah satu bentuk apresiasi kepada mereka yang mengabdikan secara ikhlas kepada masyarakat, nanti mereka akan mendapatkan honor 500 ribu perbulannya dan dibiayai oleh APBD.”, ujarnya.

Selain RT,yang akan mendapatkan kenaikan honor intensif adalah para RW yang akan mendapatkan 525 ribu, perangkat desa 1,25 juta perbulannya,adapun mekanisme pembayarannya bisa satu bulan atau pertiga bulan.

“Bukan hanya RT,RW Linmas hingga perangkat desa juga akan mendapatkan kenaikan honor intensif, tergantung sistem pembayaran yang Kang Dedi2dilakukan oleh desa sendiri,kita akan mengawasi dengan benar.”, ujarnya.

Sementara itu, terkait penerapan otonomi desa yang digembor-gemborkan desa akan mendapatkan dana segar APBN 1 milyar rupiah pertahun, menurut Dedi hanya isapan jempol.

Pasalnya, setelah dihitung, setiap desa ternyata hanya akan mendapatkan dana murni di APBN sekitar 200 juta. 300 juta tambahannya diambil dari dana perimbangan kabupaten (daerah).

“sebenarnya ini hanya mengambil alih peruntukan anggaran perimbangan, dari daerah (kabupaten/kota) kepada desa. jadi di daerah dikurangi, di desa ditambah. besarannya ga nyampe 1 milyar, paling satu desa kebagi 500-600 juta. tapi kita tetap memberikan insentif itu kepada aparatur di tingkat desa” tandasnya. (Karla@.humas setda purwakarta)

 

Check Also

Kammi Medan ISI milad ke19 dengan galang Dana sidempuan.

Sambut Milad ke-19, KAMMI Medan Gelar Galang Dana Sidempuan

Medan, sidaknews.com – tepat 28 maret Kesatuan aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) merayakan hari lahirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>