Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Dedi Resmikan 43.850 Satuan Sambungan Aliran Listrik Kepada Warga

Dedi Resmikan 43.850 Satuan Sambungan Aliran Listrik Kepada Warga

Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi tampak berbincang dengan warga.
Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi tampak berbincang dengan warga usai pemasangan Listrik di rumahnya.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu kabupaten yang warganya telah dialiri listrik, dari 299 ribu rumah hanya satu persennya saja yang belum teraliri, itupun dikarenakan adanya bangunan baru serta belum terpasangnya jaringan listrik.

Hal itu dikemukakan oleh anggono syamsi asisten manager Rayon PLN Plered itu menuturkan bahwa kabupaten purwakarta bersama kota tarakan kalimantan timur menjadi kabupaten dan kota di indonesia yang warganya sudah dialiri listrik.

Di sela – sela peresmian sambungan aliran listrik untuk warga Purwakarta. Selasa (23/9). Desa Linggamukti
Kecamatan Darangdan. “Bisa dikatakan Purwakarta menjadi daerah di indonesia yang warganya sudah dialiri listrik setelah Kota Tarakan Kalimantan Timur.”, ungkapnya.

Sedangkan menurut Dedi Mulyadi bahwa tahun 2015 nanti Pemkab Purwakarta menargetkan bahwa seluruh warga purwakarta sudah teralisasi listrik.”99 persen warga purwakarta sudah menikmati listrik, dan 1 persennya atau sekitar 3 ribu yang akan kita selesaikan pada 2015 nanti.

Dan hari ini kita meresmikan 43.850 satuan sambungan aliran listrik untuk para warga Purwakarta yang dimana saya waktu itu menargetkan 35 ribu ternyata sekarang hampir mencapai 43 ribu lebih dan ini melebihi target kita.”, ujarnya.

foto 1aAdapun beberapa kendala yang dihadapi Purwakarta, untuk pemasangan listrik adalah jalur sambungan seperti tiang, sehingga kedepan Dedi menargetkan bahwa kendala tersebut bisa diselesaikan dengan cepat.

“kendala di Purwakarta adalah ada beberapa daerah yang disekitar Jatiluhur dan Cirata aksesnya agak berat, dan kita perlu sekitar dua ribu tiang atau sekitar 14 Milyar dan sumbernya APBD Kabupaten, dan saya yakin sisanya akan selesai sehingga Purwakarta dengan penduduk.

Relatif banyak menjadi kabupaten yang seluruh warganya memiliki listrik.,”Sedangkan menurut salah seorang warga yang mendapatkan aliran listrik,acih (65) warga desa Linggamukti,Kecamatan Darang dan mengungkapkan kebahagiannya karena untuk aliran listrik yang telah lama ditunggu – tunggu akhirnya terpasang dirumahnya “bersyukur alhamdullilah biasanya malam suka memakai cempor sekarang sudah teraliri listrik.”,tuturnya.(Hms/ega)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *