Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Demi Adipura, DKPP Tangerang Giat Bersihkan Sampah

Demi Adipura, DKPP Tangerang Giat Bersihkan Sampah

 

Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang mengandeng pihak swasta untuk mengangkut sampah yang tidak terjangkau oleh angkutan truk sampah.
Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang mengandeng pihak swasta untuk mengangkut sampah.

Tangerang,Sidaknews.com – Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang, saat ini sedang gencar-gencarnya membersihkan sampah yang berserakan di wilayah pemukiman penduduk, demi meraih penghargaan Adipura yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, setiap tahunnya.

Hal itu terbukti dari aktivitas yang dilakukan oleh petugas kebersihan yang mengontrol sampah yang berserakan di daerah-daerah padat penduduk, seperti halnya di desa Curug Sarengan, terdapat banyak titik sampah yang dibuang oleh masyarakat. Namum pihak DKPP Kabupaten Tangerang tetap setia untuk mengumpulkannya, untuk kemudian diangkut ke tempat pembungan akhir.

Menurut kepala bidang Kebersihan DKPP Kabupaten Tangerang, Drs. Janpiter Situmorang, M.Si, saat ditemui Sidaknews.com di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang gencarnya melakukan kebersihan. Mengingat luasnya wilayah yang harus dibersihkan, maka pihaknya melakukan tambahan petugas kebersihan, dengan menggandengan pihak swasta untuk mengangkut sampah yang tidak terjangkau oleh angkutan truk sampah.

“Kami sekarang sudah berkerjasama dengan pihak swasta dalam hal mengangkut sampah, yang tidak terjangkau oleh armada kami, seperti halnya di desa-desa yang padat penduduk dan tidak dapat dijangkau oleh truk sampah untuk masuk ke dalam gang-gang yang sempit, lalu dikumpulkan, seterusnya diangkut oleh truk sampah “ Ungkapnya.

Ditambahkan Janpiter, bahwa produksi sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga maupun industri saat ini, untuk di Kabupaten Tangerang sudah mencapai ambang batas, maka untuk setiap harinya harus diangkut oleh armada sampah, selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir, yang terdapat di wilayah Jati Waringin Tangerang.

Dari hasil jerih payahnya itu Janpiter berharap, adanya reward dari pemerintah pusat, dalam hal kebersihan, yaitu piala Adipura yang disetiap tahunnya mendapat penilaian dari pihak kementerian lingkungan hidup.

“Dengan kerja keras ini, harapan kami, Kabupaten Tangerang, kembali mendapat adipura pada tahun ini”pungkas Janpiter. (Haris Maloko).

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>