Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Demi Warga, Bupati Dedi Canangkan Pembangunan Jembatan dan Jalan 7 Milyar

Demi Warga, Bupati Dedi Canangkan Pembangunan Jembatan dan Jalan 7 Milyar

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Usai menyampaikan nota Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 pada sidang paripurna pembahasannya, rabu (26/11) pagi, di gedung putih dewan ciganea jatiluhur.
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Usai menyampaikan nota Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 pada sidang paripurna pembahasannya, rabu (26/11) pagi, di gedung putih dewan ciganea jatiluhur.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Kondisi geografis memang sering menjadi kendala bagi daerah untuk membangun. Besarnya anggaran dan skala prioritas bagi kebanyakan warga menjadi hal yang penting dipertimbangkan. Namun tak demikian bagi pemkab purwakarta.

Dalam waktu dekat, kabupaten terkecil di jabar ini akan membangun jembatan dan jalan senilai 7 milyar hanya untuk membuka akses 20 rumah warga di Rukun Tetangga (RT) 7, RW 02, Kampung Siluman desa Cijunti kecamatan Campaka.

Kepastian ini didapat dari penjelasan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat gelar pembahasan RAPBD 2015 di hadapan anggota DPRD setempat, rabu (26/11) pagi di gedung putih Ciganea.

Menurut Dedi, rencana ini adalah komitmen pemerintah daerah untuk membuka seluruh akses jalan termasuk jembatan bagi warganya sekalipun hanya dirasakan segelintir warga.

“Seluruhnya kita perhatikan apa yang menjadi kebutuhan warga. termasuk kebutuhan jalan dan jembatan di kampung Siluman ini. mereka juga warga purwakarta” tegas Dedi dihadapan wakil rakyat.

dedi4aTak hanya rencana di kampung siluman. pihaknya juga akan menyelesaikan 3 ribu rumah warga yang belum teraliri listrik. Sebenarnya kalau untuk memasang instalasi listrik ke rumah warga, menurut Dedi bukan kendala berarti. namun yang menjadi kendala adalah ketiadaan tiang listrik sebagai akses jaringannya. karena tiga ribu rumah itu berada di pelosok purwakarta yang jauh dari akses tiang listrik.

“Jadi kita harus terlebih dulu memikirkan sejumlah 7 ribu tiang listriknya dengan asumsi anggaran setiap tiangnya 2 juta rupiah. jika dikalikan jadi 14 milyar rupiah hanya untuk tiang nya saja. Tapi mudah-mudahan propinsi katanya siap membantu untuk biaya instalasi ke tiga ribu rumahnya” imbuh Dedi.

Sementara itu, kepala Desa Cijunti, Haji Toha menyambut baik rencana pemkab membangun jembatan dan jalan di wilayahnya. menurut Haji Toha, warganya di kampung siluman selama ini memanfaatkan jembatan gantung yang terbuat dari bambu. selain umurnya yang terbilang tidak lama, jembatan bambu ini juga hanya dapat dilewati oleh sepeda motor.

“memang rencana itu sudah disosialisasikan oleh pihak pemkab. malah bupati pernah langsung berjanji membangun jembatan dan jalannya dengan lebar 6 meter, bukan 3 meter. Kita sebagai warga tentu gembira informasi ini” terang Haji Toha.

Kampung Siluman Desa Cijunti Campaka ini merupakan wilayah terluar sebelah utara purwakarta yang berbatasan langsung dengan desa Balebandungjaya kecamatan Pabuaran Subang. jika akses jalan dan jembatan sepanjang 40 meter ini sudah dibangun, maka tak mustahil tingkat kesejahteraan warga kampung siluman juga terangkat.(karla@.Humas Setda Purwakarta)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>