Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dewan Pendidikan Apresiasi Kinerja Kadisdik

Dewan Pendidikan Apresiasi Kinerja Kadisdik

Dewan Pendidikan Apresiasi Kinerja Kadisdik
Dewan Pendidikan Apresiasi Kinerja Kadisdik Kabupaten Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang mengundang secara khusus Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora), Agus Supriatman, beberapa waktu lalu.

Undangan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan dan apresiasi terhadap program-program disdikpora yang selama ini menjadi bukti progresnya bidang pendidikan, salah satunya adalah Program Akselerasi Mutu dan Manajemen Sekolah (PAMMS).

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang, Nanang Muchlis mengatakan, sebagai mitra pendidikan, pihaknya akan selalu mendukung apapun pelaksanaan program yang digulirkan oleh Disdikpora selama bersifat memajukan kualitas dan kuantitas bidang pendidikan di Kabupaten Karawang. Disisi lain, dewan pendidikan akan terus mengkritisi dan memberikan masukan jika dalam pelaksanaan program tersebut didapati kekurangan atau kelemahan yang merugikan.

“Kami hanya ingin membangun koordinasi dengan Disdikpora, agar bisa bersama-sama menyatukan tujuan untuk menciptakan iklim pendidikan lebih baik,” ujar Nanang.

Nanang menilai, bahwa besarnya anggaran pendidikan yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dianggapnya sebagai langkah berani untuk menciptakan gebrakan baru melalui program BOS, BOPF, DAK serta PAMMS. Menurutnya, dengan besarnya anggaran pendidikan di Kabupaten Karawang, itu membuktikan bahwa Pemkab mendukung dan memperhatikan kualitas serta kuantitas bidang pendidikan.

Dihadapan para anggota forum komite sekolah se Kabupaten Karawang, Agus Supriatman mengungkapkan pertemuan antara Disdikpora, Dewan Pendidikan dan Forum Komite Sekolah adalah sebagai wujud sinergitas antara pengawas, guru, komite sekolah agar bisa membantu tercapainya semua program Disdikpora. Sedangkan Disdikpora, Kepala UPTD dan Dewan Pendidikan bertugas mendorong terwujudnya sinergitas itu dalam konteks pelaksanaan dan evaluasinya.

“Jika hal tersebut bisa berjalan, maka saya yakin mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang akan terus meningkat,” ungkap Agus.

Sampai saat ini, kata Agus, banyak pihak menilai komite sekolah tidak memiliki peran penting di lembaga pendidikan. Persepsi itulah yang seharusnya perlu diubah dalam pola pikir masyarakat kita. Agus menganggap bahwa peran komite sekolah sangat vital, sebab komite sekolah mempunyai tugas untuk memberikan ide, program, saran untuk kemajuan sekolah.

Kemudian, lanjutnya, komite sekolah juga memiliki hak untuk diikutsertakan dalam penyusunan program sekolah dan mediator sehingga bisa tampil menampung kritik, saran dari masyarakat termasuk juga bisa menampung media dalam transparansi hasil, anggaran dan kegiatan-kegiatan sekolah.(ega nugraha)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>