Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Di Karawang, APK Nurul Arifin Banyak Langgar Aturan

Di Karawang, APK Nurul Arifin Banyak Langgar Aturan

Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang
Nourkinan Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang

KARAWANG,Sidaknews.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Karawang Jawa Barat menerima banyak laporan pengaduan terkait pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang dilakukan oleh tim caleg DPR-RI.

Salah satunya berkaitan dengan banyaknya APK milik calon anggota legislative (caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) Nurul Arifin. Kasus tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Padahal beberapa waktu lalu, caleg mantan aktris nasional ini sempat dihujat warga Purwakarta karena diduga membagi-bagikan paket makanan kadaluarsa kepada warga Cibodas Kecamatan Sukatani Purwakarta.

“Sudah jelas, kalau APK dipasang di pohon apalagi dengan cara dipaku ini melanggar aturan, kita akan menindaknya,” ujar Ketua Panwaslu Karawang Nourkinan kepada sidaknews.com tadi siang.

Seharusnya menurut Nourkinan sesuai peraturan resmi pemasangan APK sudah sangat jelas dilarang dilakukan dengan cara dipaku di pohon. Sosialisasi juga sudah sering dilakukan petugas kepada partai politik maupun langsung ke caleg. Namun kenyataanya masih banyak ditemukan kasus pelanggaran.

“Ini yang masih jadi pertanyaaan kami, sebetulnya para caleg ini paham tidak soal aturan. Jelas mereka salah memasang APK di pohon tapi tetap nekat,” tambahnya sambil tersenyum.

Salah satu
Salah satu APK Caleg dari Golkar hingga saat ini Satpol PP Karawang belum menertibkannya. 

Sebagai caleg, mereka seharusnya memberikan contoh dan bukti nyata bisa menaati peraturan kepada masyarakat. Namun kenyataan justru pelanggaran sering dilakukan.

Ditempat terpisah, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Karawang Rosman atau yang biasa disapa Ocim sangat menyesalkan dengan kondisi tersebut.

Bahkan ia selaku aktivis Karawang secara tegas mengajak masyarakat agar tidak memilih caleg yang jelas-jelas banyak melanggar, apalagi merusak alam. “Ya masyarakat harus cerdas, pilih caleg yang tahu aturan, supaya bias amanah kepada rakyatnya,” cetus Ocim.(ega nugraha)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *