Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Di Pelantikan Rektor IAI Almuslim Bireuen Ada Demo

Di Pelantikan Rektor IAI Almuslim Bireuen Ada Demo

Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H. Yusri Abdullah S. Sos melantik Dr. Saifullah, S. Ag, M. Pd sebagai Rektor IAI Almuslim, Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)
Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H. Yusri Abdullah S. Sos melantik Dr. Saifullah, S. Ag, M. Pd sebagai Rektor IAI Almuslim, Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Institut Agama Islam Almuslim Aceh dengan masa bakti empat tahun, minggu 19 oktober 2014 M bertepatan dengan 21 Zulhijjah 1435 Hijriah, mendapat protes dari mahasiswa.

Di buka dengan membaca Al – Quran dan pembacaan surat keputusan Yayasan Almuslim Peusangan tentang penetapan Rektor IAI Almuslim Aceh oleh Nazaruddin Abdullah, MA, ikut di saksikan Rektor UNIMUS Dr. Amiruudin Idris, SE.

Diwarnai aksi demo,Dr.Saifullah, S.Ag,M.Pd tidak terhalang untuk di lantik oleh ketua Yayasan H. Yusri Abdullah S. Sos sebagai Rektor IAI Almuslim, Bireuem.

Usai dilantik, Rektor IAI Almuslim yang juga Kepala Badan Dayah Bireuen kembali berdiri melantik kepengurusan IAI yang lainnya, antaranya H. AbdulGani, Lc, MA, Azhari Ishak, SE, MM wakil rector II,Nazaruddin Abdullah, MA wakil rector III, Nuraida, S.Pd.i,M.Pd.i ketua prodi Bahasa Arab,Prof.H.Hadi Suha Daud,MA,Drs.H.Akhtiar Ismail,MA,

Aksi dan Tuntutan para pendemo

Di halaman IAI Almuslim sekumpulan mahasiswa menggelar orasi yang akhirnya menyerahkan sejumlah rekomendasi kepada Rektor terlantik Dr. Saifullah, S. Ag, M. Pd di saksikan pengurus tinggi Institut tersebut dan tamu undangan.

Afriraf wakil koordinator aksi menyerahkan rekomendasi kepada Rektor IAI Almuslim, Bireuen yang baru di lantik Dr. Saifullah, S. Ag, M. Pd (Foto, Tarmizi A. Gani)
Afriraf wakil koordinator aksi menyerahkan rekomendasi kepada Rektor IAI Almuslim, Bireuen yang baru di lantik Dr. Saifullah, S. Ag, M. Pd (Foto, Tarmizi A. Gani)

Isi rekondasi yang di sodorkan para pendemo kepada Rektor yang baru saja di lantik adalah, mendesak Rektor agar mengutamakan kepentingan tugas sebagi Rektor IAI Almuslim, memperjelas status dosen tetap tidak tercatat sebagai guru PNS, mendesak Rektor untuk memperjelas SK seluruh Civitas Akademika yang bertugas di IAI Almuslim dengan aturan yang berlaku dan bekerja sesuai dengan ahli bidangnya,

Mendesak Rektor agar tidak ombang – ambing dalam memberlakukan kalender Akademik kampus IAI Almuslim, mendesak Rektor agar menggatikan bendahara abadi karena tidak sering masuk kampus, mendesak rektor untuk mengalokasikan dana khusus yang dianggarkan oleh kampus untuk setiap kegiatan mahasiswa baik yang bersifat internal maupun eksternal kampus sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan.

Mendesak ketua Yayasan Almuslim agar Rektor IAI Almuslim Aceh mengukuhkan kembali pelantikan jabatan struktural di lingkungan akademik yang dilantik oleh Rektor Dr. Saifullah, S. Ag, M. Pd, mendesak ketua yayasan Almuslim agar memperjelas tempat Rektor di kampus IAI Almuslim.

Jika rekomendasi diatas tidak di indahkan, maka kami menolak pelantikan Rektor IAI Almuslim Aceh, sebut mahasiswa dalam pernyataan yang di bagi – bagikan kepada media, dan di tanda tangai oleh koordinator aksi Azhari dan wakil koordinator Afrijal.

Tanggapan Rektor terhadap tuntutan pendemo

Menaggapi pernyataan para mahasiswa yang mengkritisi kepemimpinan Dr. Saifullah. M. Pd, Rektor yang baru di lantik tersebut, menyatakan, delapan poin tuntutan para aksi demo adalah hal yang tepat dan tidak ada yang keliru, sebagi rektor kami mengapresiasikan mahasiswa yang menyampaikannya dengan santun dan tidak anarkis.

Kedelapan poin tersebut akan di telaah dan akan menindaklajuti sesuai peraturan yang berlaku, atas nama Rektor kami meminta semua pihak untuk bekerja sama karena tanpa kerja sama semuanya akan mustahil sehingga kampus ini bisa di kelola dengan baik.

Khusus poin ke delapan, apa yang di sampaikan mahasiswa adalah kehendak Rektor, namun kerena saat ini saya masih di percaya sebagai Kepala Badan dayah kabupaten Bireuen tentu butuh proses dan sebagai langkah awal ketua Yayasan telah telah menemui Bupati Bireuen H. Ruslan M. daud sebelum saya di lantik. (Hasbi/mukarram)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>