Kamis , 23 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Di Pemko Lhokseumawe Ada Mercedez 1903

Di Pemko Lhokseumawe Ada Mercedez 1903

Penulis dan Mobil Mercedez 1903 di Stan pameran Pemko Lhokseumawe ( Foto, Dok, TARMIZI A. GANI )
Penulis Dan Mobil Mercedez 1903 Di Stan Pameran Pemko Lhokseumawe (Foto, Dok, Tarmizi A. Gani)

Lhokseumawe, Aceh, Sidaknews.com – Sebuah mobil mewah bermerek Mercedez keluaran 1903 terparkir indah di stan Pemko Lhokseumawe, di depan mobil mewah itu tertulis angka 1903, penulis yakin mobil yang berlogo bintang tiga tersebut keluar pada tahun itu, mobil antik ini terlihat penulis saat berkunjung ke beberapa stan Dekranas Aceh yang di gelar di Kota Lhokseumawe, Selasa 04/11/2014.

Tidak ada informasi lebih banyak yang penulis dapatkan tentang mobil mewah tersebut, yang pastinya mobil itu masih nampak terurus dengan baik, sehingga penulis tertarik memotret mobil yang penulis anggap langka di Aceh.

Penulis masih tertanya – tanya apakah mobil Mercedez tersebut dulu di gunakan oleh para raja di wilayah Pase, atau di gunakan orang Belanda saat mereka melakukan penjajahan terhadap bumi di wilayah Nusantara.

Jika Mobil Mercedez ini di gunakan oleh orang Aceh, ini suatu petanda hubungan bisnis antara Aceh dan Jerman sudah bermula sudah cukup lama.

Hasil penelusuran penulis di wikipedia, Mercedes-Benz adalah sebuah perusahaan oyomotif asal jerman divisi dari Daimler AG. Asal mula Mercedes-Benz berasal dari penemuan Karl Bens atas mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia yang dipatenkan bulan Januari 1886, Benz Patent Motorwagen. ]serta jasa dari Gttlieb Daimler serta teknisi Wilhelm Maybach.

Mobil-mobil Mercedes pertama kali dijual pada tahun 1901 oleh Daimler Motoren Gesellschaft, Mobil pertama yang memakai merek Mercedes-Benz diproduksi tahun 1926 setelah adanya merger antara perusahaan Benz dengan Daimler menjadi perusahaan Daimler – Benz. (Tarmizi /Hasbi)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>