Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Di Ujung Tahun Pasar Cikupa Kewalahan Tangani Sampah

Di Ujung Tahun Pasar Cikupa Kewalahan Tangani Sampah

Sampah di pasar Cikupa Tangerang,  mengalami kesulitan dalam hal pembersihan dan pengangkutannya dari Pasar ke okasi Tempat Pembunagn Akhir(TPA)
Sampah di pasar Cikupa Tangerang, mengalami kesulitan dalam hal pembersihan dan pengangkutannya dari Pasar ke okasi Tempat Pembunagn Akhir(TPA)

Tangerang.Sidaknews.com – Penanggulangan masalah sampah di pasar Cikupa Tangerang, mengalami kesulitan dalam hal pembersihan dan pengangkutannya dari Pasar ke okasi Tempat Pembunagn Akhir(TPA).Dimana selama ini penangannya dilakukan oleh pihak PD Pasar.

Namun di penghujung tahun, masalah sampah masih mengalami kedala dalam hal transportasi pengangkutan sampah dari pasar Cikupa Tangerang, ke tempat pembungan Akhir, yang terdapat di Jati Waringin Tangerang.

Menurut Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Jan Piter Situmorang kepada Sidaknews.com, di tempat pembuangan Sampah Sementara, mengatakan bahwa selama ini, penanganan sampah dikelola sendiri oleh pihak Perusahan Daerah Pasar.

Dikarenakan minimnya alat transportasi pengangkutan samapah yang dimiliki oleh PD Pasar maka hal itu belum maksimal dilaksanakan oleh pihak PD Pasar, oleh sebab produk sampah yang dihasilkan oleh Pasar Cikupa, Tangerang dalam seharinya diperkirakan sebesar 80 ton meter kubik. Sehingga transportasi untuk mengangkut sampah ke TPA mendapat kendala.

Ditambahkan Jan Piter Situmorang, bahwa pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar Cikupa Tangerang, untuk mengatasi masalah sampah dan alat transportasi pengangkutan sampah dari Pasar Cikupa Tangerang untuk diangkut ke TPA Jatiwaringin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar, untuk menangani masalah sampah, dan kami juga menargetkan pada akhir tahun ini, Volume sampah yang terdapat di pasar Cikupa akan teratasi” ujarnya.(Haris Maloko)

Check Also

Bupati Sergai Resmikan BUM Desa “Maju Bersama” Desa Kuta Pinang

-BUM Desa Sebagai Pelaku Ekonomi Yang Mengelola Potensi Desa Secara Kolektif Sergai, sidaknews.com – Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *