Home » Berita Foto » Dianggap Tidak Berpihak ke Pedagang, Kadisperindag Diminta Mundur

Dianggap Tidak Berpihak ke Pedagang, Kadisperindag Diminta Mundur

kadis Disperindag Karawang
kadis Disperindag Karawang Hanafi

KARAWANG,Sidaknews.com – Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK) berencana menggelar aksi besar-besaran besok di depan pemda Karawang. Aksi demo itu untuk menolak PT.Itkoni sebagai investor pembangunan pasar Karawang dan meminta Kepala Disperindag Karawang untuk mundur dari jabatannya karena dianggap tidak berpihak kepada pedagang.

Humas IPPK Pasar Karawang baru Hj Ciyut menegaskan, apabila Disperindag tidak konsisten dengan pernyataan hasil rapat dengan menyebar luaskan surat himbauan. Maka para pedagang pasar Karawang baru akan malakukan demontrasi ke pamkab Karawang.

“Kita lihat saja besok sampai jam 9.00, kalau Diperindag benar menyebar luaskan surat himbauan supaya pedagang tidak terbawa arus isu relokasi, maka kami tidak akan melakukan demo. Tapi jika tidak konsisten dengan kesepakatan itu, kita langsung bergerak demo,” tegasnya saat menggelar pertemuan dengan para pedagang di sekretariat IPPK kemarin.

Pedagang

Selain itu, Ciyut meminta Diperindag memediasikan pertemuan antara pedagang dan investor lokasinya di pasar Karawang baru. Karena menurutnya, jika mengundang segelintir pedagang ditempat yang jauh. Ia khawatir terjadi pembusukan kepada para pedagang. “Kami sudah sepakat, kalau ada pertemuan apapun lokasinya dipasar,” pintanya.
Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kabupaten Karawang, Hanafi mengaku sudah melakukan musyawarah dengan Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK) untuk membahas permasalahan dengan PT.Panglima Itqoni selaku investor, Rabu (19/3) siang.

Pambahasan tesebut untuk mengambil langkah solusi rencana relokasi pedagang pasar Karawang Baru ke pasar Rawasari. Disana pengurus IPPK berdialog dengan Kadisperindag untuk menyampaikan segala keluh kesahnya.

Pedagang2“Tadi siang saya sudah mengadakan rapat dengan pengurus IPPK untuk membahas masalah ini,” kata Hanafi diruang kerjanya.
Menurut Hanafi, hasil dari rapat yang dibahas tadi dapat disimpulkan para pedagang pasar Karawang baru dihimbau tidak terbawa arus isu yang beredar akan direlokasi.

Pasalnya, pedagang tidak akan direlokasi sebelum adanya surat resmi dari Disperindagtamben. Ia akan melayangkan surat himbauan kepada seluruh pedagang pasar Karawang baru agar tidak terpancing dengan isu yang beredar.

“Besok jam 9 pagi saya akan layangkan surat himbauan kepada pedagang, supaya mereka tidak resah dan gelisah terus. Juga pedagang tak usah gelisah dengan isu-isu yang beredar di lapangan akan direlokasi. Terkecuali terdapat surat resmi dari Disperindag persoalan relokasi tempat,” ujarnya.(Ega Nugraha)

 

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>