Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Diduga BKD Anambas Curang Penerimaan CPNS K2

Diduga BKD Anambas Curang Penerimaan CPNS K2

Ilustrasi
Ilustrasi. Penerimaan cpns K2

Anambas,Sidaknews.com – Diduga pihak BKD Kabupaten Anambas membuat kecurangan memanipulasi data pada penerimaan CPNS K2 (database) maret Tahun 2014. Hal ini terungkap setelah adanya salah satu dinas yang memberikan surat keterangan palsu kepada sesorang CPNS K2 agar masuk dan mengikuti K2, sehingga bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau PNS.

Hal ini dianggap pihak Panitia BKD Anambas tidak transparan dalam menyeleksi calon2 cpns k2 tersebut, bukan hanya itu, bahkan ada satu dinas yang telah memberikan surat keterangan palsu kepada seseorang calon cpns k2 agar masuk k2 dan bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau pns.

tentu saja hal ini tidak bisa di biarkan karna tidak ada transparansi serta keadilan bagi yang lainnya.salah satu masyarakat anambas yang tak mau di sebutkan namanya mengatakan, sangat menyayangkan ke pihak BKD, yang sengaja menutup nutupi data beberapa calon cpns k2 yang tidak sesuai dengan syarat-syarat yang telah di tentukan.

Menurutnya calon-calon cpns k2 yang di anggap telah manipulasi data dan siapa-siapa saja tidak bisa dibohongi karna sebagian masyarakat Anambas bisa mengetahui siapa – siapa saja cpns k2 yang belum layak atau memenuhi syarat untuk masuk dalam k2 tersebut.

Untuk itu demi keadilan dan juga nama baik pemerintah Anambas di mata seluruh masyarakat.di minta,BKN segera mungkin untuk turun mengecek langsung ke BKD Anambas.

Ketika dihubungi oleh Sidaknews.com, Joko Panitia K2 kabupaten Anambas terkait dengan adanya dugaan Penerimaan cpns k2 yang dianggap tidak memenuhi persyaratan, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.

Kecurangan penerimaan K2 di kabupaten Anambas sungguh memalukan, sehingga membuat president buruk dimata masyarakat, hal ini diungkapkan oleh Eko Prasetia Sekjen lsm ICTI-Ngo Kepri (Investigation Coruuption Transparan Independen) Menurutnya, kita minta pihak BKN Pusat untuk turun ke Anambas memeriksa seluruh panitia Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Anambas.

Jika masalah ini tidak ditanggapi kita akan laporkan kasus ini kepada pihak penengak hukum, kami cukup bukti, setiap orang memberikan surat keterangan palsu akan dikenakan pidana. jadi kita bukan main-main, setiap ada dugaan wajib kita laporkan kasusnya. Ungkapnya.(Ks)

 

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

2 comments

  1. AMRUL HAMID SIMATUPANG

    Apakah semua berkas K2 sebanyak 75 orang yang dikumpulkan tanggal 23 Mei 2014 lalu semuanya telah sampai ke BKN dan surat pengusulan pentepan nip nya sudah masuk ke BKN pusat atau Regional XII Pekanbaru, mohon konfirmasinya.Terima kasih……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *