Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Diduga Incinerator tak Berijin BLH Surati RS Bayu Asih

Diduga Incinerator tak Berijin BLH Surati RS Bayu Asih

Alat
Alat

Purwakarta,Siaknews.com – Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Limbah Badan Lingkungan Hidup Dra. Netty Dewi Purnamawati, M.Kes dapat memastikan RSUD Bayu Asih telah melanggar penggunaan Incinerator atau Mesin pembakar Limbah B3 medis.

Diakui BLH telah beberapa beberapa kali mengingatkan RSUD Bayu Asih dengan mengirimkan surat agar segera menyelesaikan perizinan Incinerator ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Kabid P3L Dra. Netty Dewi Purnamawati, M.Kes Rabu (19/2) mengatakan ” Incinerator RSUD Bayu Asih tidak berizin dan pasti melanggar ketentuan penggunaan alat pembakaran limbah medis (Incinerator), izinnya kan dari KLH dan BLH telah meminta izin segera diselesaikan .”ujarnya.

RSUD Bayu Asih masih sampai saat ini memanfaatkan Incinerator untuk pembakaran limbah medis. Padahal peraturannya setiap penggunaan Incinerator wajib mengantongi izin dari KLH, bahkan RSUD Bayu Asih pun sudah menggandeng pihak ketiga untuk pembuangan hasil pembakaran limbah medis.

BLH pun minta agar Bayu Asih secepatnya mengurus perizinan, karena bila tanpa izin tidak diperbolehkan. “Pengelolaan limbah medis dengan sendiri harus dilengkapi ijinnya. Jadi, jika belum punya ijin, pengelolaannya jangan dilakukan sendiri. Sebab, itu menyalahi aturan,” tegasnya.

Diakui BLH bahwa memang daftar tunggu di KLH sendiri akan cukup lama karena untuk pengurusan Izin sendiri dilakukan untuk melayani se Indonesia. (Adi Tarigan)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *