Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Diduga Koperasi Serambi Dana Bohongi Konsumen

Diduga Koperasi Serambi Dana Bohongi Konsumen

salah satu Konsumen/Nasabah Koperasi SERAMBI DANA yang bernama MAMAN yang beralamat di Kp.Cikawung,Rt.002, Rw.004 Desa.Sukatani, Kecamatan.Parakansalak, Kab.Sukabumi-Jawa Barat.
Salah satu Konsumen/Nasabah Koperasi SERAMBI DANA. MAMAN  sedang menunjukkan bukti pembayaran pinjaman yang sudah dilunasi belum pada jatuh tempo.

SUKABUMI,Sidaknews.com – Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang dijalankan berdasarkan asas kekeluargaan, inti koperasi adalah kerjasama supaya terwujudnya kesejahteraan anggota dan masyarakat serta membangun tatanan perekonomian nasional.

Tujuan utama koperasi adalah untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur material dan spiritual serta memajukan kesejahteraan masyarakat pada khususnya.

Akan tetapi lain cerita yang dijalankan oleh salah satu anggota Koperasi SERAMBI DANA yang seakan tidak mengindahkan peraturan perundang-undangan dan jauh dari apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Menurut salah satu Konsumen/Nasabah Koperasi SERAMBI DANA yang bernama Maman,beralamat di Kp.Cikawung,Rt.002, Rw.004 Desa.Sukatani, Kecamatan.Parakansalak, Kab.Sukabumi-Jawa Barat.

Dalam menjelasannya mengatakan.”Saya merasa kecewa dan merasa dibohongi oleh pihak Koperasi SERAMBI DANA yang mengiming-imingi pinjaman sebesar Rp.17.000.000.00 dengan catatan harus dilunasi tunggakan pinjaman yang saya jalankan.

Akhir cerita saya lunasi tunggakan pinjaman tersebut tetapi pihak koperasi SERAMBI DANA ingkar dari janjinya atau bohong besar alias penipu”. ujar Maman dengan nada kesalnya, kepada media ini pada hari Jum’at (13/02/2015).

“Pada awal mulanya saya pinjam uang kepada koperasi SERAMBI DANA senilai Rp7.000.000.00 mengambil tenor dengan jangka waktu selama 12 bulan, dengan cicilan perbulannya sebesar Rp868.000.00.

Angsuran tersebut mulai dari pertama (1) hingga angsuran ke 6, setelah angsuran ke 6 pihak koperasi SERAMBI DANA yang bernama CECE menawarkan lagi pinjaman senilai Rp17.000.000.00 kepada saya dengan syarat harus dilunasin dulu pinjaman sebelumnya.

Terus saya mengusahakan uang kesana-kemari pinjam kepada para tetangga untuk melunasi utang saya tersebut sampai dengan angsuran ke 12 saya lunasi semuanya dengan uang sejumlah Rp5.933.000.00 lalu saya menyerahkan uang tersebut ke kantor koperasi SERAMBI DANA.

Setelah utang saya lunas pihak koperasi bilang kepada saya bahwa hari esok akan di cairkanya. Terus pada hari esoknya saya datangi lagi ke kantor koperasi SERAMBI DANA untuk menagih janjinya eh ternyata malah banyak ngomong dan berbelit-belit.

Lika liku bermacam alasan hingga saat tidak dicairkan, padahal saya sudah melunasinya beberapa minggu ke belakang”. pungkasnya.

Lalu kami mencoba menghubungi kepada pihak koperasi SERAMBI DANA melalui telepon selulernya untuk konfirmasi permasalahan ini. Setelah 3 kali berturut ditelepon tidak kunjung juga diangkat.

Kami menduga, ada salah satu pihak pegawai dari perusahaan koperasi tersebut yang bermain, kesannya, agar utang kita secepatnya dilunasi, padahal jangka waktunya masih berjalan. Kita harapkan kepada nasabah lain, agar tidak tergiur dengan bujuk rayu seperti ini, kita khwatirkan nanti ada kejadian seperti ini bisa terjadi kepada konsumen/nasabah lainya.Ungkapnya. Hingga berita ini dilansir, media ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Koperasi Serambi Dana terkait keluhan konsumen. (Djadjang – Arya)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>