Home » Berita Foto » Diduga Oknum Guru SD Di Kuala Tungkal Sodomi Muridnya

Diduga Oknum Guru SD Di Kuala Tungkal Sodomi Muridnya

Diduga Korban Sodomi oleh Oknum Guru
Ilustrasi.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Lingkungan sekolah merupakan tempat yang steril dari segala tindakan kejahatan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi seorang oknum guru SD 01/V Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Ia diduga menyodomi muridnya melalui anus beberapa waktu lalu.

Atas kejadian ini H. Sulaiman MHI, Kakan Kemenag Tanjab Barat melalui Kasubag Tata Usaha (TU) Drs Sanaji saat di ruang kerjanya menjelaskan ke media ini dengan senternya berita dari beberapa sumber media yang ada di Tanjab Barat terkait dugaan pencabulan oknum guru terhadap murid.

Kami dari Kemenag yang juga menjadi kewajiban Kemenag dan sesuai dengan PP yang berlaku Kita sudah melayangkan surat pemanggilan kepada guru yang berinisial AR dan kita mengharapkan dia bisa hadir atas pemangilan ini untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

Benar atau tidaknya perbuatan yang tidak terpuji itu dilakukannya, agar kita tahu kebenarannya dari yang bersangkutan langsung. Seandainya itu benar, sejauh mana perbuatannya tersebut dan apa saja yang dilakukannya terhadap korban yang berinisial OL, warga Kelurahan Tungkal IV Kecamatan Tungkal Ilir, kita akan bertindak adil dan menegakkan aturan yang berlaku”Ujar Sanaji.

Sanaji menambahkan tadi dari pihak UPTD Tungkal Ilir di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bapak Nurdin Efendi juga ke Kemenag Tanjab Barat untuk menemui H. Sulaiman MHI selaku kakan. Tapi bapak saat ini lagi tidak ada di tempat karna lagi ada urusan di Provinsi.

Di tempat terpisah, salah seorang wali murid yang minta namanya di rahasiakan mengatakan ini bukan saja soal malunya keluarga murid dan sekolah tapi ini juga sudah merusak nama baik Pendidikan atas perbutan yang di lakukan guru SD 1/V ini, saya minta kepada dinas terkait jika ini benar tolong di berhentikan guru ini karna orang yang sudah kelainan jiwa seperti ini tidak baik jika menjadi guru.

Terkait aksi pencabulan berupa dugaan sodomi (lewat anus, red) yang dilakukan seorang oknum guru SDN 1/V Kuala Tungkal yang terjadi beberapa waktu lalu, Kemenag Tanjab Barat telah melayangkan surat pemanggilan resmi kepada yang bersangkutan yang berinisial AL.

“ Surat itu telah dilayangkan Jumat (09/05) kepada yang bersangkutan. untuk menghadap Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat guna melakukan konfirmasi dan klarifikasi lebih lanjut tentang permasalahan tersebut,” ujar H. Sulaiman MHI, Kakan Kemenag Tanjab Barat melalui Kasubag Tata Usaha (TU) Drs Sanaji saat ditemui di ruangan kerjanya.

“ Pemanggilan yang kita lakukan kepada guru yang berinisial AL sangat kita harapkan dia bisa hadir, untuk memberikan penjelasan lebih lanjut. Benar atau tidaknya perbuatan yang tidak terpuji itu dilakukannya, agar kita tahu kebenarannya dari yang bersangkutan langsung. Kalaupun itu benar, sejauh mana perbuatan tak senonohnya tersebut terhadap korban yang berinisial OL, warga Kelurahan Tungkal IV kota itu,” lanjut Sanaji.

Ketika ditanya sejumlah awak media, apakah ada jangka waktu pemanggilan terhadap AL, jawab Sanaji,” Berdasarkan PP No. 53, kita tunggu saja klarifikasi dari yang bersangkutan. Kita akan tegas menegakkan aturan karena hal ini menyangkut nama baik dan kewibawaan Kemenag Tanjab Barat.”

Kembali ditanyakan awak media, apakah ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan Tanjab Barat terkait permasalahan ini, ”Ya, ada. Tadi ada dari pejabat UPTD Pendidikan Tungkal Ilir, Nurdin Efendi, yang hendak bertemu langsung Kakan Kemenag Tanjab Barat, namun beliau tidak sempat bertemu Kakan/Kepala Kantor, karena sedang ada kegiatan di luar kantor,” tandasnya.(Andi)

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>