Home » Berita Foto » Diduga Panitia Lelang Bermain, Pihak Rekanan Terendah Protes

Diduga Panitia Lelang Bermain, Pihak Rekanan Terendah Protes

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Anambas,Sidaknews.com – Pihak panitia Lelang di Pokja I Kabupaten Anambas diduga bermain dalam penetapan pemenang tender lelang pada pekerjaan Tugu Batas Kota dengan nilai pagu Rp800 juta lebih. Dinilai Panitia lelang tidak konsisten dan tidak memahami sistim Pelelangan sesuai dengan aturan main di Pengadaan Barang dan jasa dan di sistem LPSE.

Dimana peserta yang mengikuti lelang pada paket pekerjaan Tugu Batas Kota kabupaten Anambas yang baru saja diumumkan pemenang menuai protes, sebab, ada beberapa rekanan peserta yang penawarannya terendah, diantaranya, CV.Ajoes, CV.Berlian, CV.Citra MAndiri, CV.Yuhda Pratama, CV.Pelangi dan CV.Jambat Adya karya.

“Proyek tersebut akan dibangun di dua tempat, yaitu Kecamatan Matak dan Siantan tengah”.

“Hal ini diungkapkan pihak Direktur Perusahaaan CV.Ajoes kepada media (29/4). Menurut Yulisman perusahaan kita CV.Ajoes penawarannya terendah dari seluruh perusahaan yang mengikuti proses lelang”.

Namun yang menjadi permasalahan adalah, bahwa pihak Panitia lelang di Pokja I kabupaten Anambas tidak pernah mengundang kita untuk ikut Klarifikasi, tiba-tiba tadi pagi Panitia sudah mengumumkan pemenang tender adalah CV.Berlian.Ini kan aneh. Ungkapnya.

Dan yang lebih Aneh lagi, Panitia Lelang tidak ada membuat pengumunan di website LPSE Kabupaten Anambas, Apa kekurangan dari perusahaan kita,seharusnya Panitia lelang harus membuat dan mengumumkannya. kuat dugaan, pihak Panitia Lelang ada bermain dengan pihak pemenang tender.

Saat dikompirmasi media ini Heri ketua panitia lelang di Pokja I,belum memberikan jawaban, begitu juga dengan Laode Surukan Kabid Perbatasan kabupaten Anambas.

Sekjen LSM ICTI-Ngo Kepri, Eko Prasetia mengatakan, seharusnya pihak panitia lelang harus transparan terhadap proses lelang, jangan ada KKN, sebab, masalah seperti Proses lelang sering kali terjadi di kepulauan Riau khususnya kabupaten Anambas,dan apabila pihak rekanan tidak puas terhadap proses lelang bisa melaporkan masalah ini kepada pihak terkait dan Panitia lelang juga bisa dilaporkan.(SN)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>