Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Diduga proyek siluman Kejaksaan enggan menaggapi

Diduga proyek siluman Kejaksaan enggan menaggapi

Proyek Siluman
Proyek Siluman, Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi Angkat Bicara.

Purwakarta, Sidaknews.com – Adanya pembangunan Taman bunderan Jalan Sudirman Purwakarta yang masih dikerjakan dan diduga sebagai proyek siluman, pasalnya proyek tersebut tidak jelas pekerjaannya baik keterangan anggaran dan pelaksananya tidak jelas.

Hal ini mengundang berbagai tanggapan baik masyarakat maupun LSM Purwakarta karena pekerjaan tersebut tidak jelas dan dianggap siluman bahkan pihak Pelaksana Aming dibawah CV Bisnis Mandiri pun belum menanggapi terkait pembangunan yang tengah dilaksanakan oleh CV tersebut walau telah dihubungi maupun di SMS melalui selulernya tetap enggan menanggapi.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Purwakarta Hendra Darmawan mengatakan Terkait pembangunan taman tersebut pihak Kejaksaan belum mau menanggapi karena belum ditemukan unsur melawan Hukum, pasalnya taman tersebut masih dikerjakan dan belum selesai.

“Kami tidak akan memberikan komentar, namun bila menggunakan keuangan Negara dan ditemukan penyalahgunaan bisa kita pertanyakan, sampai saat ini kan belum tahu anggaran tersebut dari mana”ujarnya

Adanya dugaan Melawan hukum pun belum bisa dibuktikan karena harus memenuhi beberapa unsur untuk dibawa keranah Tipikor.

“Nanti saja setelah pekerjaan selesai, bisa kita lihat dari mana anggarannya, kalaupun bila menggunakan CSR ataupun pribadi Bupati kan harus ada mekanisme yang harus ditempuh, bila ditemukan indikasi Tipikor Kejaksaan akan tegas dalam bersikap”tegasnya

Sementara itu ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi ketika diminta keterangannya mengatakan “Semua pelaksanaan pembangunan harus jelas, baik anggaran maupun pelaksananya, karena menyangkut keuangan Negara, apabila taman tersebut dibiayai dengan dana pribadi semisal Bupati atau CSR pun harus menempuh mekanisme yang ada, kan harus ada persetujuan dari DPRD terebih dahulu, apalagi bila pekerjaan tersebut tidak jelas anggaran dari Dinas mana”ujarnya.

Sampai saat ini baik papan keterangan untuk anggaran dan pelaksananya tetap tidak terpasang, sementara berbagai pihak juga menyayangkan pembangunan taman tersebut karena taman yang ada sebelumnya dianggap masih layak untuk berdiri. (Adi Tarigan)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>