Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Diduga SPBU BJ Kangkangi Aturan Pertamina

Diduga SPBU BJ Kangkangi Aturan Pertamina

DEVUTI INVESTIGASI,LPP-TIPIKOR RI.FAUZAL HERMAN.langsung turun kelokasi tempat pengisian,di saat DEVUTI INVESTIGASI Mengambil gambar pengsian BBM jenis solar.
DEVUTI INVESTIGASI,LPP-TIPIKOR RI.FAUZAL HERMAN.langsung turun kelokasi tempat pengisian,di saat DEVUTI INVESTIGASI Mengambil gambar pengsian BBM jenis solar.

ACEH,SIGLI,Sidaknews.com -langkanya BBM Jenis solar ataupun premium di spbu- spbu di aceh salah satu nya di kabupaten pidie tepatnya di jalan medan banda aceh simpang keumangan ,SBPU BEUJAYA sering terlihat pada malam hari melayani pengisian BBM dengan menggunakan drum.

Padahal, aturannya pembelian BBM bersubsidi harus diisikan langsung ke mobil. Tidak diperbolehkan melayani pembeli yang menggunakan derijen, apalagi pakai drum.

Seperti yang terlihat di SPBU BEUJAYA Pertamina, senin malam (14/9) Disalah satu tempat pengisian solar, terlihat mobil plat hitam BL 8481 LO berhenti. Ternyata, solar yang dibeli bukan untuk keperluan mobil tersebut. Melainkan dimasukkan ke dalam drum yang ada di bak belakang mobil.

Beberapa pemilik mobil yang antre mengisi BBM, mengaku heran dengan pembelian dengan menggunakan drum tersebut. Apalagi, penjualan itu di ketahui oleh menejer SPBU Beujaya berinisial ( HNM ).yang tak mengerti aturan izin pertamina

Pengendara mini bus L300 yang hendak mengisi kendaraannya, mempertanyakan kenapa pembelian dengan menggunakan drum diperbolehkan. Padahal, sudah ada aturan bahwa minyak bersubsidi tidak boleh digunakan mobil dinas dan mobil operasional instansi,” ujar Dicky Rinaldi, salah seorang konsumen yang saat itu akan melakukan pengisian solar.

Diwaktu karyawan SPBU sedang mengisi BBM jenis solar ke dalam drum yang menggunakan mobil L300, terpantau oleh Devuti Investigasi LPP-TIPIKOR RI. FAUZAL HERMAN. langsung turun kelokasi tempat pengisian,di saat Devuti Investigasi mengambil gambar pengsian BBM jenis solar.

Sang menejer datang membawak beking dari oknum polisi.melarang Anggota Devuti Investigasi , untuk pengambilan foto pengisian BBM yang menggunakan drum tersebut, dengan alasan menejer dan anggota oknum polisi, mengatakan kepada HERMAN selaku anggota LPP TIPIKOR RI, bahwasannya itu minyak untuk nelayan.

Hal ini dipertanyakan, pengelola SPBU Beujaya yang berada di pinggir jalan lintas medan aceh tepat nya di kecamatan mutiara barat,kabupaten pidie.menyebutkan bahwa itu minyak untuk NELAYAN di pidie.

Namun saat sang ANGGOTA DEVUTI INVESTIGASI KOMFIRMASI tentang surat izin dari PANGLIMA Laut, sang menejer tidak bisa menjelaskan ataupun mmeberikan surat izin pengisian dari PERTAMINA yang tertuju ke PANGLIMA LAUT.

Oleh karena itu DEVUTI INVESTIGASI,LPP-TIPIKOR RI.FAUZAL HERMAN Perwakilan ACEH DI KABUPATEN PIDIE, akan melaporkan kejadian ini ke PERTAMINA PUSAT DI ACEH.

Meski disebutkan untuk keperluan panglima laot.dimana hamba hukum yang sebenar nya, kenapa tutup mata atas sering nya mafia mafia minyak mengisi minyak menggunakan drum atau pun jerigen di spbu spbu di sigli.

BBM bersubsi yang dibeli dalam jumlah banyak itu rawan dengan penyelewengan. “Siapa yang mengawasi BBM bersubsidi , sedang kan oknum polisi tutup mata dalanm hal ini.(Hasbi)

 

 

 

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *