Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Didukung PKB Mahfud MD Serius Nyapres

Didukung PKB Mahfud MD Serius Nyapres

Mahfud MD tengah, diapit Ketua DPC PKB dan Bupati Purwakarta
Mahfud MD tengah, diapit Ketua DPC PKB Neng Supartini dan Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta.

Purwakarta, Sidaknews.com – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku dirinya siap maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2014 mendatang.

Apalagi sebagian besar pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di seluruh Indonesia sudah menyatakan dukungan mereka.

“Tidak ada pilihan lain, dan tidak mungkin mundur, saya siap maju dalam pencapresan,”kata Mahfud pasca menghadiri pertemuan tertutup Korp Alumni Hipunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat di Gedung Negara Pemkab Purwakarta Kamis (3/4)

Namun dalam pencapresan nanti Mahfud belum dipastikan akan berpasangan dengan siapa, prediksinya PKB dalam hitungan matematis sangat sulit mencapai 20 persen suara Nasional dalam Pileg, hingga kemungkinan besar akan berkualisi dengan Partai lain.

“Adapun sekarang masih dalam tahap pembahasan, penentuan final nanti setelah 9 April, PKB akan berkualisi dengan siapa, dan siapa yang akan menjadi pendamping saya pencapresan” terang mantan Menteri Pertahanan (Menhan) era Presiden KH Abdurrahman Wahid itu.

Menurutnya, hasil perhitungan suara menentukan dengan siapa PKB akan berkoalisi, baik partai beridiologi Islam atau Nasionalis bisa saja, karena secara matematis PKB butuh kerja ekstra keras hingga meraih 20 persen suara.

“Ada banyak opsi untuk berkualisi, sudah dipikirkan koalisinya dengan siapa, tetapi belum bisa dikatakan saat ini, nanti diketahui setelah Pileg,”paparnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta Neng Supartini mengatakan, PKB Purwakarta bersama seluruh Pengurus DPC PKB se-Purwakarta sangat mendukung pencapresan Mahfud MD.

“Kita sudah pastikan, PKB Purwakarta siap mendukung Pak Mahfud jadi presiden,”ujar Neng.

Awalnya selain untuk menggelar pertemuan dengan pengurus KAHMI Jabar di Purwakarta kedatangan Mahfud MD sendiri dijadwalkan menghadiri kampanye rapat umum PKB di Purwakarta.

Namun Agenda kampanye PKB dilakukan lebih awal, sehingga Mahfud yang sebelumnya direncanakan akan menjadi Juru kampaye nasional (Jurkamnas) gagal.(Adi Tarigan)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *