Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Diklatpim Cetak Pemimpin Perubahan

Diklatpim Cetak Pemimpin Perubahan

keterangan Foto:Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Luwu Timur, Noviya Syahriani Syam.
keterangan Foto:Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Luwu Timur, Noviya Syahriani Syam.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV pola baru ini menempatkan setiap peserta sebagai Agent of Change.

Peserta (reformer) harus memiliki sebuah proposal “Proyek Perubahan” Proposal itulah sebagai pengganti kertas kerja, yang diharapkan ada sebuah langkah nyata yang bisa dilakukan oleh setiap peserta terhadap tugas dan fungsinya.

“Melalui diklat ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa perubahan disetiap instansinya masing-masing,” jelas Nasrun Hamsah selaku Kabid Diklat Fungsional saat mewakili Kepala Badan Dikat Provinsi Sulsel pada penutupan diklatpim IV di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Senin (29/12/2014) malam.

Dijelaskannya, pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Pola Baru Tahun 2014 ini, diatur dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 13 Tahun 2013. Dimana, kompetensi yang ingin dibangun adalah membentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyusun perencanaan kegiatan instansi serta memimpin pelaksanaannya.

“Nilai dasar profesi PNS dapat dilihat bagaimana ia bekerja dengan akutnabilitas memahami nasionalisme, etika publik, komitmen peningkatan mutu dan turut memberantas korupsi,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Pemkab Luwu Timur atas penghargaan training award tahun 2014 dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan berharap kerjasama kediklatan kedepan dapat di tingkatkan.

Sekretaris Daerah, Bahri Suli mengatakan Di era reformasi birokrasi dan teknologi informasi saat ini persaingan begitu ketat, peningkatan kemampuan-kemampuan sumber daya manusia khususnya SDM aparatur sudah tidak bisa ditawar dan tidak bisa di tunda-tunda lagi.

“Membentuk sosok aparatur negara yang profesional perlu dilaksanakan pembinaan, salah satunya melalui jalur pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang mengarah pada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi bagi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Bahri juga berharap kepada seluruh peserta diklatpim agar mampu memahami dan mengimplementasikan hasil dari pelatihan ini sehingga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan semoga menjadi pemimpin-pemimpin perubahan di instansinya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Noviya Syahriani Syam mengatakan peserta diklatpim IV angkatan 194 berlangsung selama 97 hari kerja dari tanggal 15 September s.d 30 Desember 2014 di Guest House Veerbeck Poros Malili-Sorowako.

“Dari 30 peserta yang ikut, semuanya dinyatakan lulus, meskipun ada catatan bagi beberapa peserta yang harus memperbaiki proyek perubahannya,” kunci Novi. (Amir)

 

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>