Home » Berita Foto » Dikmas Polres Pidie lakukan penyuluhan pada anak usia dini

Dikmas Polres Pidie lakukan penyuluhan pada anak usia dini

“Polisi Sahabat Anak”
Dikmas Polres Pidie (Aceh) lakukan sosialisasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan keamanan keselamataan di jalan raya dengan bertemakan “Polisi Sahabat Anak”

Sigli,Sidaknews.com – Anak kecil seringkali terlihat takut dengan profil polisi. Untuk lebih mengakrabkan profil polisi kepada anak-anak, fungsi DIKMAS Polres pidie melakukan Sosialisasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan keamanan keselamatan dijalan raya.

Show bertema “Polisi Sahabat Anak” yang di salah satu rumah sekolah TK Al-iklhas di desa pulolon kecamatan gleumpang tiga kabupaten pidie (18/3/2015).

Kanit Dikmas polres pidie Bripka afrizal mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan di tingkat Kecamatan dengan harapan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok polisi.

kegiatan ini dapat mengubah image anak-anak terhadap sosok polisi sehingga kedepannya diharapkan akan lebih dekat sebagai sahabat bagi anak-anak,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, sejumlah Taman Kanak-Kanak didatangi dengan tujuan menanamkan pada anak-anak untuk cinta kepada polisi.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui kinerja polisi dan lebih penting lagi bahwa polisi bukan sosok yang menyeramkan,” lanjut Bripka Afrizal.

Artikel Terkait Lainnya Polres pidie Siap Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan di Wilayah kabupaten pidie.

Polres pidie Giatkan Razia Kendaraan Bermotor di Jalan lintas Banda aceh-medan yang masih diwilayah hukum polres pidie.

Kanit dikmas,polres pidie Bripka afrizal juga menyampaikan, kegiatan ini sangat positif untuk motivasi anak-anak agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Selain itu, juga diberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Anak-anak sangat antusias untuk mengetahui polisi sehingga nantinya diharapkan anak-anak tidak takut lagi kepada polisi,” ungkap Bripka Afrizal. (fauzal herman)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>