Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Dinas Kebudayaan & Pariwisata Bulukumba Undur Jadwal Festival Phinisi Tahun 2014

Dinas Kebudayaan & Pariwisata Bulukumba Undur Jadwal Festival Phinisi Tahun 2014

 Kepala Dinas kebudayaan & pariwisata Kabupaten Bulukumba,, Djunaidi Abdillah, SE, M.Si
Kepala Dinas kebudayaan & pariwisata Kabupaten Bulukumba,, Djunaidi Abdillah, SE, M.Si.

Bulukumba,sidaknews.com – Festival Phinisi tahun kelima di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi-Selatan yang semula dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2014, diundur sampai ke tanggal 8-9 Agustus.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Djunaidi Abdillah, SE. M.Si yang dikonfirmasi wartawan terkait dengan alasan molornya jadwal pelaksanaan festival Phinisi menyebutkan, event promosi wisata tahunan Kabupaten Bulukumba ini sengaja diundur waktunya dengan mempertimbangan beberapa agenda ritual budaya lokal dari kawasan Ammatoa yang harus menunggu waktu baik, sebelum ditampilkan di event festival phinisi 2014 mendatang.

Lebih jauh, Pemkab Bulukumba tidak ingin mengganggu masa libur lebaran para pejabat pusat maupun provinsi yang direncanakan untuk hadir dan membuka secara langsung penyelenggaraan festival phinisi.

Djunaidi Abdillah membantah keras, jika pelaksanaan festival phinisi sengaja diundur karena keterbatasan anggaran. Rencana pagelaran, tari bitte’ passapu’ dan tari dinging-dinging dari kawasan Ammatoa menjadi alasan utama diundurnya pelaksanaan festival phinisi dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan keterbatasan anggaran, tegas Djunaidi dalam keterangan persnya kepada wartawan pada hari, Selasa (1/7) malam via telefon selular.

Pernyataan serupa turut diungkapkan oleh staf bidang promosi & pemasaran Disbudpar Kab. Bulukumba, Ubayd Mantsur yang dihubungi wartawan via telefon selularnya pada hari Selasa malam. (fadly syarif)

 

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *