Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Minim Perhatian Sekolah di Pedalaman

Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Minim Perhatian Sekolah di Pedalaman

Keterangan Foto: Sekolah Dasar (SD) Mini Penggerak
Keterangan Foto: Sekolah Dasar (SD) Mini Penggerak.Aceh Timur

Aceh timur,Sidaknews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh timur diminta agar memperhatikan seluruh sekolah yang berada di bawah naungan mereka. Terlebih lagi bagi sekolah-sekolah rusak yang berada di pedalaman.

Demikian dikatakan kabiro LPP-TIPIKOR RI, Fauzal Herman,SH. Dia menyebutkan, meski perbaikan bangunan gedung sekolah telah dijalankan Disdik, namun masih ada beberapa sekolah yang berada jauh dari Kota aceh timur yang memerlukan perhatian.

salah satu nya di desa ranto panjang perlak,Perbaikan sekolah, katanya, jangan hanya dilakukan di sekitar perkotaan dan tempat-tempat ramai. Tetapi harus merata sampai ke seluruh pelosok desa.

“Hak untuk mendapatkan fasilitas bagus saya kira tidak hanya bagi anak-anak yang ada kota. Tapi anak-anak di pedalaman juga sama. Maka itu kita minta dinas terkait dapat memberikan porsi yang sama, agar tidak terjadi kesenjangan sosial,” ujar herman.

LPP-TIPIKOR RI Meminta Pemkab dan pemerintah pusat agar memperhatikan sarana dan prasarana sekolah yang jauh dari kota. Sebab, perbaikan fasilitas sekolah menurutnya akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri.

Kalau melihat dari sejarah, kata Herman, bahkan banyak anak-anak pedesaan yang tidak kalah suksesnya ketimbang anak-anak yang berada di lingkungan perkotaan. Padahal anak-anak kota lebih banyak menikmati berbagai fasiltas lengkap, sedangkan anak desa hanya biasa-biasa saja.

“Bisa kita buktikan, banyak kalangan pemimpin berasal dari mereka anak-anak desa. Karena mereka memiliki semangat dan kemauan yang tinggi. Selain itu mereka juga jauh dari pengaruh buruk yang banyak terdapat di perkotaan,” tandasnya.

Maka sangat disayangkan, kalau infrastruktur maupun bangunan sekolah yang ada di desa terkesan tidak diperhatikan. Mungkin selama ini, pihak terkait tidak memperhatikan hal itu karena lupa. Tapi selaku manusia, tutur Herman, sudah menjadi kewajiban untuk saling mengingatkan.(Mariyana)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>